Connect with us

Kota Batu

Karya Bakti Koramil 0818/34 Junrejo

Diterbitkan

||

Karya Bakti Koramil 081834 Junrejo

Bersihkan Aliran Sungai Bersama Masyarakat

Memontum Batu – Koramil 0818/34 Junrejo melaksanakan kegiatan karya bakti (karbak) dengan mengajak warga masyarakat membersihkan aliran sungai yang ada di kawasan sungai Kaliampo, depan kampus pasca sarjana UIN Malik Ibrahim, Kelurahan Dadaprejo Kecamatan Junrejo Kota Batu, Minggu (21/1/18), sekitar 07.00 -10.00 Wib.

Kegiatan bersih- bersih sungai juga diikuti perwakilian Muspika Kecamatan Junrejo, para lurah beserta staf , pihak kampus UIN serta para relawan tim Saberpungli Kota Batu dan para tokoh masyarakat Kelurahan Dadaprejo.

Danposramil 0818/34 Junrejo Pelda Joko Ismanu yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan, karbak tersebut sengaja dipilih berupa pembersihan sungai, hal ini dimaksudkan agar aliran air lancar langsung ke kali pematusan. Dikhawatirkan kalau saluran tersumbat sampah atau material longoran tanah, bisa menghambat laju air dan bisa menimbulkan genangan.

“Giat (kegiatan) bersih bersih ini diikuti oleh 200 orang warga dan LSM Penggiat lingkungan Kota Batu. Kami berharap kegiatan ini dilaksanakan sebagai pembelajaran untuk semua kalangan masyarakat agar menjaga kebersihan sungai untuk menghindari bahaya banjir dan longsor,” terangnya. (fik/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending