Connect with us

Kota Malang

Wawalikota Sutiaji Rajin Blusukan Tampung Keluhan Warga Kota Malang

Diterbitkan

||

Wawalikota Sutiaji Rajin Blusukan Tampung Keluhan Warga Kota Malang

Memontum Kota Malang — Akhir-akhir ini Kota Malang sering dilanda tanah longsor dan genangan air dibeberapa ruas jalan akibat curah hujan yang tinggi. Sebagai Wakil Walikota Malang, Sutiaji tidak ingin berpangku tangan dan duduk manis dibelakang meja kerjanya saat warganya tertimpa musibah.

Akhir pekan kemarin, saat terjadi tanah longsor di Kelurahan Oro Oro Dowo dan Kelurahan Polehan, Kota Malang. Sutiaji langsung bergegas mengunjungi rumah warganya yang terkena musibah tanah longsor.

Hanya ditemani sopir pribadinya, mobil Toyota Camry N 2 AP membawa ke lokasi bencana. Waktu tiba dilokasi bencana alam. Tepatnya dirumah Kholiq, Warga Jalan BS Riadi Gg 13, Kelurahan Oro Oro Dowo.

Hujan lebat membasahi permukaan bumi. Sutiaji langsung minta diambilkan payung dan topinya. “Sejak kuliah sampai menjadi anggota dewan. Kini menjabat sebagai Wakil Walikota Malang saya memang suka blusukan. Dengan cara ini saya mengetahui keluhan masyarakat sekaligus mencarikan solusinya,” ucap Sutiaji.

Kehadiran Sutiaji kerumah warganya memang tidak menyerahkan bantuan material bangunan atau memberikan sembako. Tapi paling tidak Sutiaji sudah melaksanakan tugasnya sebagai Wakil Walikota Malang.

Selalu ditengah masyarakat yang membutuhkan bantuan. Menurut Sutiaji dengan cara itu bisa mengetahui akar persoalannya dan bisa menentukan jawaban atas persoalan yang terjadi dimasyarakat.

“Beberapa waktu lalu saya meninjau lokasi tebing di belakang rumah warga Oro Oro Dowo yang longsor. Lokasinya diseberang rumah Pak Kholiq. Ternyata saat ini plengsengan di belakang rumah Pak Kholiq juga longsor karena pondasinya digerus air sungai Brantas,” jelasnya.

Laman: 1 2

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending