Connect with us

Jombang

Bangkitkan Kolektif Sejarah, Puti Ziarah ke Makam Kyai NU di Jombang

Diterbitkan

||

Bangkitkan Kolektif Sejarah, Puti Ziarah ke Makam Kyai NU di Jombang

Memontum Jombang — Bangkitkan memori kolektif kesejarahan, Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Puti Guntur Soekarno, ziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama dan sowan ke Kh. Sholahudin Wahid (Gus Sholah) di Pondok Pesantren tebuireng Jombang, Minggu (21/8/2018).

“Ziarah ke makam gus dur, kemudian ke mbah Wahab dan semua keluarga besar mbah Hasyim Asyahri dan tentunya untuk membangkitkan memori kolektif kesejarahan serta sowan ke Gus Sholah,” ujar Puti Guntur Soekarno.

Selain sowan ke Gus Sholah, cucu Soekarno Presiden RI yang pertama itu, meminta restu ke Gus Sholah dalam keikutsertaannya sebagai bakal calon wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Saifullah Yisuf (Gus Ipul).

“Ya tentu namanya orang tua ya harus dimintai restunya. Karena saya juga sebagai anak muda dan beliau juga teman bapak saya waktu kuliah di ITB. Jadi saya juga meminta restu ke beliau (Gus Sholah.red),” ungkapnya.

Usai menemui Gus Sholah dan ziarah Ke para Kyai NU, Puti bersama rombongan, Bakal Calon Bupati Jombang Syafiin dan Bacawabub Jombang Choirul Anam serta kader-kader DPC PDI P Jombang, kemudian blusukan ke Pasar Citra niaga Jombang guna menyerap aspirasi masyarakat Jombang.

“Dalam acara yang singkat ini, saya sempatkan untuk mengunjungi pasar-pasar yang memang dapat menjadi bahan pengayaan saya dalam membangun jawa timur,” pungkas Puti Guntur Soekarno. (ham/yan)

Advertisement

Trending