Connect with us

Mojokerto

Musrenbangdes Sekargadung Juga Dihadiri Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Diterbitkan

||

Musrenbangdes Sekargadung Juga Dihadiri Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Memontum MojojertoBabinsa Sekargadung Koramil 0825/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Serda Nanang Sumarna bersama Bhabinkamtibmas setempat Bripka Agus Siswanto hadir dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2018, Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (20/01/2018) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sekargadung ini dibuka Kades Sekargadung, Ponidi. Kades berharap, dalam Musrenbangdes kali ini semua usulan bisa ditampung dan bisa terlaksana. “Pembiayaannya nantinya semua berasal dari anggaran dana desa (DD) serta harapan saya dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sekargadung,” pinta Kades.

Sekcam Pungging, Mokhammad Khamim menyampaikan Musrenbangdes ditujukan untuk membahas program pembangunan yang menggunakan sumber dana selain DD dan alokasi dana desa (ADD). “Makanya kita undang seluruh yang berkaitan termasuk UPT Puskesmas Pungging, PPL dan lain-lain. Seperti rencana pembangunan lumbung, Pustu (Puskesmas Pembantu), plengsengan,” jelasnya.

Masih menurutnya, diluar dari DD dan ADD, juga akan dibiayai oleh desa. “Silahkan direncanakan untuk tahun 2019,” utegasnya.

Sementara Kasi pembangunan Kecamatan Pungging, Masud, SE., menjelaskan tentang pembangunan fisik dan prasarana seperti jalan, jembatan dan lain-lain. Kemudian di bidang ekonomi tentang pembangunan jalan usaha tani (JUT), dan di bidang sosial terkait kegiatan pelatihan. “Agar dapat direncanakan untuk tahun 2019,” harapnya.

PPL Desa Sekargadung, Tatok, SP., mengatakan untuk pengecoran atau pengerasan jalan usaha tani (JUT) minimal lebar jalan sekitar 3,5 meter. Disampaikannya lagi, tentang pengembangan usaha agribisnis pertanian (PUAP). Berikutnya pembahasan dalam Musrenbangdes, meliputi pembangunan plengsengan saluran Sungai Curahmojo – Sekargadung, pengecoran jalan Desa Sekargadung menuju Desa Kalipuro, pembangunan Jembatan Pasinan Krajan – Wonokerto, pembangunan gedung TK Dharma Wanita Sekargadung – 2 di Dusun Wonokerto, pembangunan jalan antar Desa Sekargadung (Dusun Wonokerto) – Desa Banjartanggul (Dusun Landep).

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 50 orang antara lain, Kepala PLKB Kecamatan Pungging, Sumarjo, Ketua BPD Harjo Kusnoto, ‎Ketua LPM Sumadi, Ketua TP PKK Ibu Misdiani, ‎Ketua Karang Taruna Sutrisno, Tim Pemantau Musrenbangdes Kecamatan Pungging, Bidan Pustu Desa Sekargadung, Mega Firgawaty SST. Keb., Perawat Pustu Desa Sekargadung Endah Sukastini, Amd. Keb., Pendamping Desa Robi, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RT dan RW se- Desa Sekargadung. (gan/ono)

Advertisement

Trending