iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Padi Reborn Obati Rasa Kangen Sobat Padi

  Dibaca : 197 kali
Padi Reborn Obati Rasa Kangen Sobat Padi
Penampilan Padi Reborn mengobati rasa kangen Sobat Padi. (rhd)

Memontum Kota Malang — Usai 7 tahun berpisah dan vakum, grup band Padi yang diawaki Fadly (lead vokal), Piyu (lead gitar), Ari (gitar), Rindra (bass) dan Yoyo (drum), bersepakat kembali bergabung dan menyapa Sobat Padi, sebutan para fans Padi. Mengangkat label Padi Reborn, grup band asal Surabaya yang mengusung warna musik pop dan rock alternative ini pun siap menggelar sejumlah konser sebagai tanda kembali lahirnya mereka ke industri musik mulai Oktober 2017.

Tak ayal, konsep konser Padi Reborn menjadi rebutan banyak promotor untuk digelar di beberapa penjuru kota seantero nusantara, baik konser tunggal maupun konser bareng artis lainnya. Bahkan di Malang digelar hingga 2 kali, yakni di luar stadion Kanjuruhan (Sabtu, 20/1/2018) dan Graha Cakrawala UM (Rabu, 14/2/2018).

Permainan solo gitar Piyu. (rhd)

Permainan solo gitar Piyu. (rhd)

Sementara, konser Padi Reborn yang diusung Djarum dalam Supermusic.id with Padi Reborn Live in Concert, telah menggelar konser di Taman Chandra Wilwatikta Pandaan, Jumat (12/1/2018), disusul Stadion luar Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (20/1/2018), dan langsung digeber di Lapangan Surodinawan Mojokerto, Minggu (21/1/2018).

Selain Sobat Padi Malang Raya, ada juga Sobat Padi dari Kediri, Blitar, Sidoarjo, Lamongan, dan lainnya yang hadir dalam gelaran di Stadion luar Kanjuruhan Kepanjen, Malang. Tampil sebagai band pembuka asal Medan, Equaliz, salah satu finalis kompetisi band Rockin BattleSupermusic.id tahun 2017. Equaliz mengajak flashback Sobat Padi dengan 9 lagu dari para musisi yang cukup terkenal di era 90-an masa Orba dan Reformasi, ketika Padi booming. Seperti Gun n Roses, U2, Aerosmith, Slank, The Fly, dan 2 lagu karya Equaliz sendiri.

Lengking suara Fadly masih tetap sama. (rhd)

Lengking suara Fadly masih tetap sama. (rhd)

Piyu Padi cs menggebrak penampilan perdana di Malang dengan ‘Sang Penghibur’ yang menandaskan janji mereka untuk kembali menghibur Sobat Padi. Dilanjutkan Begitu Indah, Kembali Pulang, Mahadewi, Semua Tak semua, dan Sobat versi aransemen baru yang sedikit slow.

Sobat Padi dibuat takjub dan berdebar dengan gebukan drum tunggal Yoyo, sebelum Padi Reborn mengajak flashback dengan Bayangkanlah, disusul Piyu menyanyikan Harmoni sembari bermain gitar akustik tunggal, yang disambut teriakan Sobat Padi.

Di lagu ke-9 Begitu Indah aransemen akustik, Fadli kembali mengambil alih diikuti koor Sobat Padi dengan lampu temaram dari handphone. Disusul Menanti Sebuah Jawaban, Tempat Terakhir, dan Hitam dengan permainan gitar tunggal Piyu. Hingga Padi Reborn memungkasi gelaran tersebut dengan Sesuatu Yang Indah dan Sobat versi pertama. Praktis ada 2 lagu yang diulang, yakni Begitu Indah dan Sobat, namun dengan versi asli dan aransemen baru. (rhd/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional