Connect with us

Jember

Warga Kemuning Lor, TNI-Polri dan Forpimka Kerja Bakti Bersihkan Tanah Longsor

Diterbitkan

||

Warga Kemuning Lor, TNI-Polri dan Forpimka Kerja Bakti Bersihkan Tanah Longsor

Memontum Jember — Warga bersama dengan TNI dan aparat kepolisian Polsek Arjasa, (Forpimka),Satuan Polisi Pamong Praja,Kepala Desa, tengah melaksanakan kerja bakti aliran irigasi , membersihkan tanah longsor, di dusun rayap desa Kemuning Lor Kecamatan Arjasa – Jember, Minggu (21/1/2018).

Peristiwa longsor terjadi pasca hujan lebat lalu di wilayah dusun rayap Akibatnya, akses saluran Irigasi tertutup.

Hadir dan ikut melaksanakan kerja bakti, Camat Arjasa Bobby Arisandy SSTT. bersama pejabat, Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki Teduh Wibowo SH. bersama anggota, Danramil Arjasa Kapten Inf Fatullah bersama anggota.serta forpimka lainnya turut hadir dalam acara tersebut.

Kepala Desa kemuning Lor Budi, mengatakan, setelah peristiwa longsor pihaknya melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat untuk menggelar kerja bakti. Tujuannya, agar saluran Irigasi untuk pertanian bisa segera dimangfaatkan masyarakat.

”Akibat longsor ini menyebabkan warga di Dusun Rayap , tidak bisa mengaliri air untuk persawahan dan pertanian. Sebab, petani kesulitan untuk mengakses air dan bisa berdampak luapan air meluas ketanah pertanian bahkan bisa ke rumah warga ,” terangnya.

Sementara itu, Camat Arjasa mengatakan, normalisasi Aliran Irigasi harus segera dilakukan agar aktivitas warga tidak terganggu.

”Kami bersama dengan forum Pimpinan Kecamatan melakukan normalisasi aliran Irigasi dulu. Nanti kami akan melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember,” pungkasnya. (cw3/yan)

Advertisement

Trending