Connect with us

Situbondo

Babinsa Koramil Mlandingan Data Saluran Air yang Tersumbat

Diterbitkan

||

Babinsa Koramil Mlandingan Data Saluran Air yang Tersumbat

Memontum Situbondo — Danramil Mlandingan, anggota polsek Mlandingan beserta Camat Mlandingan Kabupaten Situbondo melakukan pengecekan saluran air yang tersumbat di Desa Mlandingan Kecamatan Mlandingan Situbondo. Selasa 23 Januari 2018.

Pengecekan irigasi dalam menghadapi musim penghujan saat ini sangat penting untuk menghindari banjir, seperti yang terjadi di beberapa desa di Situbondo.

Danramil 0823/13 Mlandingan Kapten Arh Margoto berharap, kepada dinas terkait agar dapat membenahi saluran air yang tersumbat agar tidak terjadi luapan air kepemukiman warga.

“Saya beserta muspika kecamatan Mlandingan berharap agar secepatnya saluran air yang tersumbat ini diatasi karena jika terjadi hujan yang cukup deras maka akan mengakibatkan luapan air hingga kepemukiman warga,” jelas Danramil Mlandingan Kapten Arh Margoto.

Sementara di lain pihak, camat Mlandingan Agung mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang yang bisa mengakibatkan tersumbatnya saluran air yang berada di jalur pantura itu.

“Tersumbatnya saluran air ini dikarenakan adanya adanya akar pohon kelapa yang mengakibatkan air tidak bisa mengalir. Maka dari itu yang menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan tersumbatnya saluran air”, jelasnya. (yud/yan)

Advertisement

Trending