Connect with us

Banyuwangi

Kades Sembulung dan Babinkamtibmas Pantau Padi Petani

Diterbitkan

||

Kades Sembulung dan Babinkamtibmas Pantau Padi Petani

Memontum Banyuwangi — Walau di musim penghujan Kepala Desa Sembulung dan Babinkamtibmas tak pudar semangatnya untuk memantau dan melihat tanaman padi milik para petani yang akhir bulan ini akan segera dipanen. Senin (22/1/2018). Mereka rela keliling persawahan hanya ingin melihat langsung tanaman padi milik petani apakah ada yang rusak atau roboh karena hujan dan angin sering menerpa wilayahnya.

“Sejak siang tadi kita cek persawahan yang tanaman padinya akan segera dipanen, siapa tahu ada yang rusak dan roboh karena dimusim penghujan sekarang ini tanaman renta terkena penyakit dan roboh,” kata Bripka Supri Atmoko selaku Babinkamtibmas Desa Sembulung.

Di wilayah Sembulung, akhir bulan ini jika tidak terhalang cuaca karena sekarang musim penghujan, nantinya akan dipanen kurang lebih 10 hektar. Sementara saat dilokasi Kepala Desa Sembulung Drs.Suhantoko bersama Bhabinkamtibmas selalu melihat tanaman padi dan irigasi saluran air ternyata semua baik dan tanaman padi pun walau diterpa cuaca extrim masih sangat bagus.

“Kita sengaja muter muter melihat tanaman padi dan tanaman disini cukup bagus juga sudah siap dipanen akhir bukan ini,” jelas Suhantoko. Di waktu yang berbeda, Ketua Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Desa Sembulung, Jumangin menjelaskan bahwa, tanaman padi yang siap panen pada bulan januari 2018, tanaman padi bulan 11 tahun 2017.

“Masalah air yang di salurkan kesawah, petani tidak pernah mengeluh alias terpenuhi,” terang Jumangin. (ron/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending