iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Kodim Malang-Batu Sosialisasikan Simokos ke Babinsa

  Dibaca : 211 kali
Kodim Malang-Batu Sosialisasikan Simokos ke Babinsa
PRAKTEK: Anggota staf teritorial Serka Setiyo Utomo saat memberikan tata cara menghidupkan kendaraan Simokos kepada perwakilan anggota Babinsa

Memontum Malang — Dalam rangka meningkatkan kinerja anggota seluruh anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) terkait motode komunikasi sosial yang interaktif. Kamis pagi telah digelar sosialisasi Simokos (Sarana Informasi Motor Komsos) adalah sarana yang dapat dimanfaatkan oleh Aparat Pemerintah utamanya TNI AD dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Seperti yang disampaikan Pasi Ter Kodim 0818 Kapten Czi Supaat dihadapan 36 perwakilan Babinsa pada saat kegiatan sosialisasi terkait Simokos bertempat di Aula Makodim 0818 Kab Malang-Batu.

Usai kegiatan kepada Memo X dirinya mengatakan, “Dalam ini kami menjelaskan tentang manfaat SIMOKOS dengan dimensi yang simpel. Tapi memiliki kemampuan yang besar sehingga dapat memaksimalkan jalinan komunikasi antar warga dengan anggota Babinsa.

“Karena tantangan kedepan semakin komplek dan intensitas perubahan yang cepat sehingga dibutuhkan sarana komunikasi yang cepat, tepat dan akurat. Ini untuk mendukung efektifitas komunikasi antara babinsa dan masyarakat perlu didukung sarana yang lengkap dengan teknologi yang memadai,” terangnya.

Mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawaad dirinya mengatakan, “Keberadaan Simokos ini sangat mendukung kinerja bagi sesama anggota Babinsa. Terutama pada saat memberikan informasi yang berkembang saat ini di masyarakat.

Lebih lanjut Pasi Ter menyampaikan dengan Simokos dapat memberikan gambaran tentang informasi yang sedang terjadi kepada masyarakat serta memberikan penjelasan melalui sarana informasi yang cepat

Kendaraan ini dilengkapi Sound System (Speaker Aktif), TV LCD, Speaker TOA dan Buku Buku Pendidikan serta Buku Sejarah dan Buku Wawasan Kebangsaan,” terangnya. (fik/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional