Connect with us

Kabupaten Malang

Dandim 0818 Kab Malang-Batu Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang 2018

Diterbitkan

||

Dandim 0818 Kab Malang-Batu Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang 2018

Malang, Memontum.com — Dandim 0818 wilayah Kab Malang-Kota Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP hadiri Rapat paripurna DPRD Kabupaten Malang dalam rangka penyampaian rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun anggaran 2018, disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Malang H.Sanusi di ruang sidang paripurna pada Rabu (24/1/2018).

Kegiatan ini menindaklanjuti peraturan menteri dalam negeri nomor 33 tahun 2017 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanda daerah (APBD) tahun anggaran 2018. Sesuai dengan tahapan penyusunan APBD, pemerintah Kabupaten Malang bersama akan menjadi dasar untuk menyusun, menyampaikan dan membahas rancangan APBD tahun anggaran 2018 antara pemerintah daerah dan DPRD.

Seperti yang dikatakan Wakil Bupati Malang H Sanusi,”Dalam rapat paripurna ini selalu memperhatikan struktur rancangan APBD 2018 meliputi pendapatan daerah, pendapatan asli daerah, pajak daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah.

Pendapatan yang sah ini mengalami kenaikan akibat adanya pemindahan penerimaan BOS dari pemerintah pusat namun juga terjadi penurunan yang disebabkan oleh belum adanya dasar dalam memperhitungkan penerimaan bantuan keuangan dari pemerintah Provinsi Jawa Timur pada tahun 2018,”terangnya. (fik/jun)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending