iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Ratusan Komunitas Trail Malang Raya Gelar Baksos di Gedangan, Galang Dana Pembangunan Masjid

  Dibaca : 179 kali
Ratusan Komunitas Trail Malang Raya Gelar Baksos di Gedangan, Galang Dana Pembangunan Masjid
Pembangunan Masjid Hidayatul Muttaqin Sbr.Gesing Gedangan

Memontum Malang — Ratusan anggota komunitas sepeda motor jenis trail bakal menggelar giat Bakti Sosial (Baksos) di Dusun Sumber Gesing Desa Gedangan Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang Minggu (28/1/2018) mendatang. Adapun tujuan Baksos yang dipromotori oleh komunitas trail Djagad Gedangan dan Sumawe ini dalam rangka penggalangan dana penyelesaian pembangunan masjid Hidayatul Muttaqin dusun setempat yang saat ini mencapai tahapan 70 persen.

Mustain Spd, Ketua takmir masjid Hidayatul Muttaqin mengatakan, baksos ini selain atas dukungan penuh warga Ringinsari Sumawe dan Gedangan juga kepedulian beberapa perusahaan lokal yang bertujuan untuk penggalangan dana pembangunan masjid dengan anggaran total sebesar Rp 750 juta.

“Peletakan batu pertama kami lakukan tahun 2015 lalu dengan modal awal sebesar Rp 140 juta. Alhamdulilah,pembangunan saat ini sudah mencapai tahapan 70 porsen dengan serapan dana sekitar Rp 500 juta. Semua itu berkat kepedulian para hamba Alloh yang dilakukan dengan segala keikhlasan hati tanpa diwarnai rasa pamrih”, ujar Mustain sekaligus Sekdes Ringinsari ini Kamis (25/1/2018) siang.

Mustain Spd Ketua Takmir (Sur)

Mustain Spd Ketua Takmir (Sur)

Adapun mengenai start finish tambah Mustain, yaitu dari MI SunanGiri Sidomukti Ringinsari, berlanjut jelajahi medan ekstrem tiga desa seperti Girimulyo, Gedangan dan Desa Argotirto Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe).

“Untuk rute perjalanan ini atas ketentuan panitia Baksos Gatra. Karena dalam acara ini terbentuk dua panitia, pertama,dari jajaran Baksos Gatra. Ada juga jajaran panitia khusus dari internal masjid. Nah, hasil penggalangan dana nanti akan dikumpulkan sekaligus pengumuman nilai nominal”, urai Mustain. Hal yang menarik, acara ini juga bakal dimeriahkan dengan pertunjukan orkes melayu yang ditempatkan di seputaran MI SunanGiri.

“Semua itu atas partisipasi warga Ringinsari dan Gedangan dengan momen penggalangan dana untuk pembangunan masjid.Yang jelas dari pihak panitia masjid sekedar menyiapkan konsumsi untuk teman-teman komunitas trail, dan itu digotong bersama warga dua desa”, pungkas Mustain (Sur/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional