Connect with us

Lumajang

Cak Thoriq – Bunda Indah Turun Langsung Bantu Korban Banjir Rowokangkung

Diterbitkan

||

Cak Thoriq - Bunda Indah Turun Langsung Bantu Korban Banjir Rowokangkung

Memontum Lumajang – Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq MML – Ir. Indah Amperawati Rabu (24/1/2018) mengunjungi lokasi terdampak banjir di Rowokangkung dengan memberikan bantuan Makanan dan Sembako.

Ratusan rumah di Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten lumajang terendam banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi yang mengakibatkan sungai banter meluap.

Air luapan dari Sungai Banter masuk ke jalan dan pemukiman warga. Sedikitnya ada sekitar 300 lebih rumah warga yang teredam banjir dengan ketinggian mulai 20 centimeter hingga 1 meter lebih.

Akibat kejadian ini, praktis aktivitas warga terganggu. Untuk sementara, warga harus menunggu air surut untuk bisa melakukan aktivitas kembali.

Mendengar informasi tersebut, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cak Thoriq dan Bunda Indah langsung mengunjungi korban dan menyalurkan bantuan.

“Kami baru tadi siang mendengar informasi, Ini setiap tahun selalu seperti ini ya pak..,” Tanya Cak Thoriq kepada salah satu korban banjir.

Kedua paslon tersebut berkeliling ke tiap rumah-rumah warga terdampak dan melihat kondisi aliran sungai serta selokan disekitar perkampungan tersebut.

“Hal semacam ini harus segera mendapat penanganan, jika memang kondisi ini selalu terjadi ketika musim hujan maka kita harus cari sumbernya dan kita benahi semuanya agar bencana ini tidak semakin berlarut-larut” Kata Bunda Indah disela-sela Kunjungannya.

Mendapat Kunjungan Paslon ini, Warga yang terkena dampak banjir menyampaikan rasa terimakasih dan merasa terbantu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Cak Thoriq dan Bunda Indah, hingga mau turun langsung melihat kondisi kami, semoga mereka berdua nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati,” Ujar salah seorang warga.(adi/yan)

Advertisement

Trending