Connect with us

Mojokerto

Babinsa Purworejo Koramil 0815/11 Pungging Dampingi Gapoktan Tani Rejo Dalam Penerimaan Kartu Tani BNI

Diterbitkan

||

Babinsa Purworejo Koramil 081511 Pungging Dampingi Gapoktan Tani Rejo Dalam Penerimaan Kartu Tani BNI

Memontum Mojokerto – Babinsa Purworejo Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815/Mojokerto Sertu Imam Wahyudi bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Purworejo Agus M, memantau dan mendampingi petugas Bank BNI dalam pembagian Kartu Tani, kepada Gapoktan Tani Rejo Desa Purworejo yang berlangsung di Balai Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Kades Purworejo Achmad Dahlan, dalam kata pembukanya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para pertani anggota Gapoktan Tani Rejo dalam kegiatan ini.

“Semoga adanya kartu tani ini bisa bermanfaat bagi petani di Desa Purworejo serta dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk mendapatkan pupuk dalam musim tanam ini,” harapnya. ‎

Sementara, petugas BNI Kanca Mojokerto Yoga Widya Pradipta mengatakan, didistribusikannya kartu tani dan penyaluran KUR Tani oleh pihak BNI ini, merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan petani.

“Kartu tani ini berfungsi untuk menyalurkan subsidi pupuk sehingga tepat sasaran serta tidak itu saja, semua transaksi perbankan juga dapat dilakukan melalui kartu tani ini,” jelasnya.

“Melalui kartu tani ini, para petani dapat mengajukan pinjaman ke Bank BNI yang dinamai KUR Tani, Kredit Usaha Rakyat Sektor Pertanian, dengan sejumlah persyaratan seperti fotocopy KTP, KK dan Surat Nikah,” terangnya.

Berikutnya dilakukan pembagian kartu tani kepada 228 orang petani dengan rincian 144 orang anggota Poktan Tani Rejo Dusun/Desa Purworejo dari total pengajuan sebanyak 160 orang, untuk sisa kekurangan sebanyak 16 kartu tani. Kemudian 84 orang anggota Poktan Tirto Mulyo Dusun Saradan Desa Purworejo dari total pengajuan 93 kartu tani. Untuk sisa kekurangan tersebut sebanyak 25 kartu tani akan didistribusikan menyusul setelah proses cetak kartu tani selesai dari Bank BNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 150 orang, antara lain PPL Desa Pulorejo gus M, SP., Bhabinkamtibmas Desa Purworejo Bripka MA Ansori, Ketua Gapoktan Tani Rejo Desa Purworejo Syaiful Kholiq, Anggota Poktan Tani Rejo Dusun Purworejo. (gan/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending