Connect with us

Mojokerto

Danramil 0815/02 Trowulan Bersama Forpimka Terima KKN Mahasiswa STKW Surabaya

Diterbitkan

||

Danramil 081502 Trowulan Bersama Forpimka Terima KKN Mahasiswa STKW Surabaya

Memontum Mojokerto – Danramil 0815/02 Trowulan, Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat bersama Forpimka Trowulan, menerima mahasiswa Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta Surabaya (STKWS) yang sedang kuliah kerja nyata (KKN) di Pendopo Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Penerimaan mahasiswa KKN STKW Surabaya di Pendopo Kecamatan Trowulan ini, disambut dengan Tarian Gandrung dari Banyuwangi.

Selanjutnya sambutan Kepala LPPM dari STKW Surabaya Dr. Braman Tijo, M.Sn., diantaranya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat dan Forpimka Trowulan serta para Kepala Desa yang telah bersedia menerima KKN mahasiswa STKW. Tak lupa Ketua LPPM STKWS juga menitipkan mahasiswanya selama KKN di wilayah Kecamatan Towulan.

Camat Trowulan Tulus Widayat, diantaranya menyampaikan ucapan selamat datang di Tlatah Bumi Majapahit.Dijelaskannya juga, bahwa di wilayah Trowulan terdapat beberapa paguyuban yang bergerak dalam pelestarian seni dan budaya nusantara. “Semoga adik-adik Mahasiswa selama melaksanakan KKN di Trowulan mendapat ilmu dan pengetahuan di lapangan sebagai bekal untuk masa depan,” harap Camat.

Untuk diketahui, mahasiswa STKW Surabaya yang melaksanakan KKN di Trowulan berjumlah sekitar 80 orang akan disebar di 8 desa dan tiap desa 10 orang, yakni Desa Trowulan, Pakis, Bejijong, Sentonorejo, Temon, Kejagan, Jatipasar dan Desa Watesumpak.Rencananya KKN ini akan berlangsung selama 3 minggu hingga tanggal 14 Pebruari 2018 dan para Mahasiswa akan tinggal di rumah Majapahitan yang tersebar di Trowulan.

Para peserta KKN seluruhnya menginap di rumah masing-masing Kades serta para Kades juga sangat setuju dengan adanya KKN Mahasiswa STKW Surabaya. “Lokasi KKN ini sangat tepat, karena Trowulan merupakan wilayah budaya, religi dan tempat Peninggalan Budaya Mojopahit serta diharapkan para mahasiswa bisa mengajarkan Tari Remo, Karawitan dan kegiatan positif lainnya bagi warga desa yang ditempati,” ujar Kades Trowulan Zainul Arifin, S.Pd yang hadir dalam acara tersebut. Tampak juga hadir, Para Kades yang ketempatan lokasi KKN, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta tamu undangan lainnya. (gan/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending