Menu

Simokos Kodim Situbondo Tambah Pengetahuan Pelajar

  Dibaca : 104 kali
Simokos Kodim Situbondo Tambah Pengetahuan Pelajar

Memontum Situbondo — Untuk menanamkan nilai-nilai bela negara sekaligus memberikan motivasi belajar kepada generasi muda khususnya kalangan pelajar, Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Simokos) Kodim 0823 Situbondo mengunjungi SDN 2 Talkandang Situbondo, Jawa Timur, Rabu (31/1/2018).

Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0823 Situbondo Serka Oni mengatakan, Simokos ini merupakan sarana belajar yang unik dan menarik. Yang bertujuan untuk Memberikan semangat dan motifasi pada para pelajar utk lebih giat belajar. Guna memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa di SDN 2 Talkandang.

“Melalui sarana Simokos ini, para siswa akan dikenalkan materi pengetahuan umum dan bela negara. Diharapkan melalui kegiatan ini akan tertanam semangat bela negara pada diri siswa”. Katanya.

“Anak anak sangat antusias dengan adanya simokos yang mendatangi ke sekolahnya bahkan menurut komentar salah satu siswa sangat membantu dan di benarkan oleh ibu kepala sekolah ibu Astuti”. Jelasnya.

Menurut pantauwan Memontum.com, Para siswa kelas IV dan V dikenalkan dengan sejumlah buku bacaan, pemutaran film profil TNI dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang). (Yud/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan KPU Kabupaten Jombang

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional