iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Danramil 0815/15 Jatirejo Bersama Forpimka Terima KKN Mahasiswa UNIM

  Dibaca : 135 kali
Danramil 0815/15 Jatirejo Bersama Forpimka Terima KKN Mahasiswa UNIM
Penerimaan Mahasiswa Unim Mojokerto yang melakukan KKN di Kecamatan Jatirejo

Memontum Mojokerto – Sebanyak 489 Mahasiswa Universitas Islam Majapahit (UNIM) Mojokerto, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), di wilayah Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Kedatangan Mahasiswa UNIM ini diterima Forpimka Jatirejo di Pendopo Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Rabu (31/01/2018) siang.

Rektor UNIM Dr. H. Rahman Sidharta Arisandi, S.IP M.Si., dalam kata pengantarnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat, Danramil dan Kapolsek serta para Kepala Desa se-Kecamatan Jatirejo atas kesediaannya hadir dan menerima peserta KKN Mahasiswa UNIM.

“Mohon bimbingan, arahan dan bantuan Forpimka dan para Kades demi kelancaran dan keamanan selama mahasiswanya melaksanakan KKN di wilayah Jatirejo,” harapnya.

Sementara, Sekcam Jatirejo Aminsun, S.IP., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta KKN Mahasiswa UNIM Mojokerto. “Apabila ada kendala, hambatan atau kesulitan di lapangan segera koordinasi atau melaporkan kepada pejabat Tiga Pilar di tingkat desa yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” pinta Sekcam.

laksanakan KKN ini dengan sebaik-baiknya, kata Sekcam serta KKN adalah sebagai sarana mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama di Kampus.

“Saya berharap, tentunya hasil KKN ini, dapat dijadikan bekal untuk para mahasiswa di masa mendatang,” tegasnya.

Kapolsek Jatirejo AKP Suhartono berpesan, agar para mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan senantiasa memperhatikan faktor keamanan, mengingat di wilayah Jatirejo ada beberapa desa yang ada di daerah ketinggian (pegunungan). “Jangan terlalu memaksakan terlebih saat ini kondisi musim hujan, harus beradaptasi dengan cuaca, apabila sakit segera laporan ke dosen pendamping untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Saat ditemui di lokasi kegiatan, Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto mengatakan, dia menyambut positif atas pelaksanaan kegiatan KKN Mahasiwsa UNIM. “Selain untuk mempraktekan ilmu yang didapat mereka dari kampus, para mahasiswa ini tentunya akan berperan dalam upaya membantu pemberdayaan masyarakat di wilayah Jatirejo,” terangnya.

Danramil juga berharap, agar para mahasiswa menghormati adat istiadat dan kearifan lokal yang berlaku di masyarakat setempat.

Untuk diketahui, KKN Mahasiswa UNIM ini diikuti sekitar 489 orang Mahasiswa dari 5 Fakultas, yaitu Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Fakultas Agama Islam (FAI), yang akan disebar di 17 desa di wilayah Kecamatan Jatirejo. KKN akan berlangsung mulai tanggal 31 Januari hingga 28 Pebruari 2018 dan selama KKN, para mahasiswa akan didampingi 17 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua Yayasan Bakri Adnan Zain (BAZ) Hj. Dewi Masyitoh Zain, SE., Kepala Desa se-Kecamatan Jatirejo dan Mahasiswa Peserta KKN. (gan/ono)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional