iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

SDN Andung Biru I Penuh Lumpur, Kadisdik dan Forpimka Bantu Bersihkan

  Dibaca : 108 kali
SDN Andung Biru I Penuh Lumpur, Kadisdik dan Forpimka Bantu Bersihkan
TNI muspika perangkat desa dan satgas bencana alam saat membersihkan sekolah yang terdampak banjir (pix)

Memontum Probolinggo — Satgas Bencana Alam Kecamatan Tiris dibantu TNI 0820/24, Muspika serta perangkat Desa Andung Biru terlihat membersihkan lumpur tanah di SDN Andung Biru I Kecamatan Tiris. Sekolah tersebut satu-satunya sekolah yang terdampak banjir.

Sejumlah pihak bergotong royong membantu korban terdampak banjir. Begitu juga di sekolah SDN Andung Biru yang terpaksa diliburkan. Di sekitar lokasi terlihat lumpur setebal 70 cm sehingga tak memungkinkan proses belajar mengajar. Agar bisa segera normal kembali, semua pihak membantu membersihkan sisa banjir di sekolah tersebut.

Kepala Desa Andung Biru, Essam, saat dikonfirmasi memontum.com mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian warga yakni dengan bergotong royong membantu korban dampak banjir.

“Warga banyak yang tak menduga dengan bencana alam ini, sebab tahun lalu hujan cukup tinggi tapi tidak sampai menyebabkan banjir,” ucapnya.

Mewakili Bupati Probolinggo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Ir Hj Dewi Korina ikut turun ke lokasi SDN Andung Biru I dan bergabung bergotong royong bersama warga.

“Dengan gotong royong serta kolrdinasi yang baik antar pihak terkait, penanganan bisa cepat diatasi. Aktifitas belajar dan mengajar bisa berjalan normal kembali,” ungkapnya kepada memontum.com, Sabtu (3/2/2018). (pix/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional