Connect with us

Situbondo

Sinergitas TNI-Polri bersama Warga Gotong Royong Pasang Bronjong Penahan Longsor

Diterbitkan

||

Sinergitas TNI-Polri bersama Warga Gotong Royong Pasang Bronjong Penahan Longsor

Memontum Situbondo — Jajaran Kodim 0823 Situbondo dan anggota Polres Situbondo bersama warga melaksanakan kerya bakti memasang Bronjong penahan sungai di dusun Pagar Gunung desa Pategalan kecamatan Jatibanteng. Kamis (8/17).

Sinergitas TNI POLRI selalu terwujud di kecamatan Jatibanteng. Salah satu bukti adalah dengan sering dilaksanakannya gotong royong bertema sinergitas tanpa batas.

Kali ini anggota Polres Situbondo dan Kodim 0823, membantu warga bersama-sama memasang Bronjong penahan sungai di tempat terjadinya jembatan yang putus di dusun Pagar Gunung Desa Pategalan. Kegiatan ini dilaksanakan agar tanah dibagi sungai tidak lagi tergerus arus sungai yang dapat mengakibatkan longsor pada saat curah hujan yang turun cukup tinggi.

Danramil Jatibanteng Kapten Inf Gede mengungkapkan jika kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud sinergitas tiga pilar yaitu antara Polisi, TNI dan Masyarakat dalam rangka menjaga lingkungan sekitar. Selain itu, pemasangan bronjong ini sebagai tanggul agar aliran suangai yang deras tidak semakin mengikis pekarangan warga lebih jauh lagi.

“Anggota Polres Situbondo bersama TNI dan masyarakat memasang bronjong kawat dibeberapa titik di aliran sungai Desa Pategalan sebagai tanggul agar erosi tidak semakin meluas”. Jelasnya.

Menurut pantauan Memontum.com, kegiatan karya bakti tersebut di ikuti sebanyak 220 orang. Yang terdiri dari anggota Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo, Polhut, Kecamatan, Puskesmas dan Masyarakat Desa Pategalan Kecamatan Jatibanteng. (yud/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending