iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Hocy Kopdar Santuni 67 Yatim Piatu

  Dibaca : 99 kali
Hocy Kopdar Santuni 67 Yatim Piatu
Hocy dan anak yatim piatu Nur Illahi usai pemberian santunan. (gie)

Memontum Kota Malang — Meskipun terkesan mewah, namun ratusan orang yang tergabung dalam Hocy (Honda Odyssey Community) regional Jawa Timur, tidak melakukan Kopdar wajib dengan cara foya-foya. Mereka memilih melakukan bakti sosial dengan cara memberikan santunan kepada anak panti asuhan Nur Illahi.

Sebanyak 67 anak yatim piatu tersebut diajak untuk makan bersama di Hotel Regent Park Jl Jaksa Agung Supratapto, Kota Malang, Sabtu (10/2/2018) sekitar pukul 20.00. Puluhan anggota Hocy tampak akrap makan bersama dengan para anak yatim piatu secara prasmanan. Tak hanya itu Hocy juga memberikan santunan untuk setiap anak yatim piatu yang hadir dalam acara itu.

Slamet Purwanto, Ketua Hocy regional Jawa Timur mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah Kopdar wajib yang dilakukan oleh Hocy.

“Ini adalah Kopdar wajib. Dengan adanya kopdar ini tali silaturahmi dapat terwijud dengan baik dan mempererat hubungan sesame anggota. Sebab Hocy memiliki prinsip untuk seduluran selawase (persaudaraan selamanya). Dalam Kopdar kali ini kita mengundang anak yatim piatu. Tadi ada sekitar 67 anak dari Panti Asuhan nur Illahi dan 2 anak dari kelaurga kurang mampu,” ujar Slamet.

Dalam sambutannya, Slamet juga memberikan pesan kepada anak-anak yatim piatu untuk selalu tekun belajar mencari ilmu. “Kalian adalah generasi penerus. Selalu belajar. Nantinya kalian juga memiliki kesempatan yang sama seperti kami. Tetap semangat dan raihlah masa depan kalian,” ujar Slamet.

Usai pemberian santunan itu, Hocy kemudian turun ke jalan untuk memberikan nasi kotak kepada para pengguna jalan. “Kita sudah lama melakukan abksi sosial. Misalkan saat ada kejadian di Bromo, kita juga memberikan bantuan sosial. Setiap puasa kita juga membagikan takjil untuk pengguna jalan,” ujar Slamet.

Acara dilanjutkan pada Minggu (11/2/2018) pagi. Anggota Hocy melaksanakan Konvoi dengan start depan Hotel Regent- Jl Ijen Simpang Balapan- Balaikota Malang dan finish di Araya.

“Kebetulan Kopdar wajib Kota Malang sebagai tuan rumah. Kami berkeliling melakukan konvoi mempromosikan keindahan Kota Malang, bagaimana kulinernya dan destinasi wisata lainnya. Kami juga mengajak keluarga untuk ikut bersama-sama dalam konvoi ini. Semoga sesama anggota bisa seduluran selamanya,” ujar Slamet. (gie/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional