iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Konser Amal Padi Reborn dan Anji, Puaskan Sobat Padi Malang

  Dibaca : 147 kali
Konser Amal Padi Reborn dan Anji, Puaskan Sobat Padi Malang
Penampilan Padi Reborn memuaskan Sobat Padi. (rizky pratama)

Memontum Kota Malang — Sekitar pukul 20.30 WIB, Anji muncul sebagai pembuka Exclusive Concert ‘Ternyata Cinta’ Padi Reborn di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Rabu (14/2/2018).

Beberapa tembang lawas, mengawali penampilan Anji, membuat para penonton langsung mengiringi berdendang bersama, seperti Untuk Dia, Bersama Bintang, Akulah Dia, Bidadari Tak Bersayap, dan lainnya. Tak hanya single milik Anji, namun juga membawakan lagu milik Drive, band yang sempat membesarkan namanya.

“Jujur, saya sebelumnya pemain bass. Namun terinspirasi menjadi penyanyi itu karena Padi. Dan momen ini menjadi suatu kehormatan bagi saya untuk mendampingi Padi Reborn,” tutur Anji, saat preskon sebelum penampilannya.

Penampilan Anji, sebagai pembuka konser amal. (rizky pratama)

Penampilan Anji, sebagai pembuka konser amal. (rizky pratama)

Uniknya, saat penampilan Bidadari Tak Bersayap, ditampilkan video klip menggunakan bahasa isyarat bagi difabel, dan terjemahan bagi penonton. Tak ketinggalan, beberapa joke ala Anji pun terlontar mengundang tawa dan applaus.

Tak sekedar konser hiburan, sekaligus Konser Kemanusiaan Untuk Palestina, dimana sekian persen hasil konser akan didonasikan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk Palestina, yang akan memberikan bantuan sekitar 10.000 ton beras. Selain itu, sumbangan langsung yang didapat dari penonton di lokasi dan lelang barang berharga milik Anji dan grup band Padi Reborn, seperti topi hitam milik Anji yang laku Rp 7,5 juta dan ukulele milik Fadly yang laku Rp 20 juta.

Usai lelang, Padi Reborn yang diawaki Fadly (lead vokal), Piyu (lead gitar), Ari (gitar), Rindra (bass) dan Yoyo (drum), langsung menyapa Sobat Padi dengan tembang Sang Penghibur. Dilanjutkan Mahadewi, Mahadewi, Menanti Sebuah Jawaban, Demi Cinta, Semua Tak Sama, Seperti Kekasih, dan Begitu Indah.

Preskon dengan media dan Sobat Padi, sebelum konser. (rizky pratama)

Preskon dengan media dan Sobat Padi, sebelum konser. (rizky pratama)

Pada kesempatan itu, Piyu dan Fadly mengucapkan terima kasih pada publik Malang, karena Malang pernah menjadi bagian keoptimisan mereka dalam meniti karir di jalur musik, ketika mereka menjadi mahasiswa. Sebagai bentuk kecintaan pada Malang, Padi Reborn berduet bersama Anji, mempersembahkan Ternyata Cinta, yang diambil sebagai tajuk konser kali ini.

Dilanjutkan permainan akustik Piyu membawakan ‎Harmony, instrumental Ari dalam Kasih Tak Sampai, permainan solo drum Yoyo yang diikuti Ari dan Rindra dalam Bayangkanlah. Permainan mereka menjadikan suguhan lagu Sesuatu Yang Indah lebih nikmat. Meski di penghujung, namun bukan akhir, Padi mengajak Sobat Padi berteriak bersama menyanyikan Sobat, yang ditutup dengan kembang api.

Sobat Padi yang mengira pertunjukan selesai, karena kru dan pemain berangkulan mengucapkan terima kasih. Sobat Padi mulai beranjak, namun tiba-tiba mereka kembali mengambil gitar dan memberikan bonus sebuah lagu baru, tanpa menyebutkan judul lagu tersebut, yang menggenapi 14 lagu persembahan. (rhd/tw)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional