iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Plt Bupati Janjikan Kesejahteraan Petani di Trenggalek

  Dibaca : 35 kali
Plt Bupati Janjikan Kesejahteraan Petani di Trenggalek

*Pertanian Dominasi Mata Pencarian

Memontum Trenggalek—Mayoritas mata pencarian masyarakat di Kota Keripik Tempe yang merupakan seorang petani sangat memengaruhi sistem dan upaya peningkatan kesejahteraan di Kabupaten Trenggalek. Diketahui, jumlah petani di Kabupaten Trenggalek mencapai 60%, untuk itu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat harus dimulai dari sektor pertanian.

Jumlah petani yang mendominasi dari jumlah masyarakat di Kabupaten Trenggalek memang selayaknya menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

Terlebih sampai saat ini masih banyak petani yang merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pupuk, benih unggul serta pemasaran hasil panen.

“Seperti yang diketahui bahwa masih banyak masyarakat yang bekerja sebagai petani masih kesulitan dalam mendapatkan bibit unggul, kebutuhan pupuk, dan kendala pemasaran hasil panen di sektor Pertanian. Oleh karenanya Pemerintah Daerah akan mendorong para petani lokal untuk menciptakan pupuk sendiri, bibit unggul sendiri serta sistem pemasaran hasil panen yang berpihak kepada petani, ” terang Plt Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin saat dikonfirmasi Selasa (20/2/2018).

Arifin juga menambahkan bahwa untuk menjawab semua keluhan – keluhan yang dirasakan para petani ini, pihaknya menekankan agar petani di Kabupaten Trenggalek bersatu dan menggalang kekuatan untuk bisa mandiri memproduksi pupuk maupun bibit unggul sendiri.

“Kita akan mendorong para petani yang ada di Trenggalek untuk bersama – sama memproduksi pupuk sendiri, bibit unggul sendiri. Mengingat di Kabupaten Trenggalek sudah ada industri pupuk organik dan bibit unggulan yang nantinya bisa mendukung kemandirian para petani di Trenggalek, ” imbuhnya.

Masih terang suami Novita Hardiny ini, dengan terpenuhinya kebutuhan pupuk maupun bibit unggulan yang diproduksi secara mandiri oleh petani ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan hasil panen petani. Sehingga peningkatan kesejahteraan para petani di Kabupaten Trenggalek bisa segera tercapai. (mil/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional