iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Tani Maju Rilis Album Keempatnya Bertajuk Bed4 Topi Miring Bersama

  Dibaca : 110 kali
Tani Maju Rilis Album Keempatnya Bertajuk Bed4 Topi Miring Bersama
Grup Tani Maju asal Kota Malang. (met)

Memontum Kota Malang – Grup musik Tani Maju (TM), unit orkes veteran asal Malang akan merilis album keempat mereka bertajuk “Bed4 Topi Miring Bersama”. Proses rilis album ini dibalut dalam sebuah acara bertajuk sama pula dan diselenggarakan pada tanggal 4 November 2017 di Brawijaya Edu Park/ Eks Senaputra, Kota Malang.

Aang Kurniawan ketua event menjelaskan dalam acara kali akan menampilkan pemilik album dan launching album ini juga turut mengundang beberapa nawak artist Malang untuk turut serta memeriahkan proses sakral yang sudah ditunggu para Jogeder- sebutan fans militan Tani Maju sejak lama ini.

Beberapa Tentang Album Bed4 Topi Miring Bersama Album keempat Tani Maju setelah “Artist Top Daerah”, “Living in Trawas”, dan “Mar Q Pat” ini masih dibalut dengan nuansa orkes yang mengajak khalayak untuk bergoyang. Seperti pada album-album sebelumnya, tema dan nuansa lagu-lagu pada album ini juga sangat variatif; namun secara garis besar, bisa dibilang album ini menunjukkan sisi “pendewasaan” Tani Maju yang memang telah berusia 18 tahun.

Beberapa lagu pada album ini sebenarnya sudah cukup sering dibawakan secara live oleh TM sendiri. Tercatat ada “Sekedjap”, “C70”, “Ulang Tahun”, “Beda Topi Miring Bersama”, “Anggun Selaras” dan juga “Uklam-Uklam”, trek yang dikenal luas karena partisipasi para pemain Arema Malang dalam video klipnya.

“Selain itu ada juga trek hasil reworking materi lama TM berjudul “Dangdut Merdeka” yang dulunya berjudul “Musik Dangdut,” ujarnya.

Tani Maju turut mengajak beberapa musisi untuk berkolaborasi di dalam album ini. Tercatat ada 4 (empat lagu) yang dibawakan secara format featuring: “Alam 2” dengan mengajak Tony dari Bluegrass Community Malang, “Jiwa Bahagia” dengan sentuhan elektronik dari unit psychedelic ambient MonoHero, sentuhan harmoni vokal oleh Harmen Daniel (Five Art) di lagu “Bukan Bisnis”, “Beda Topi Miring Bersama 2” yang mengajak unit explicit rappers terkemuka, Nganchuk Crew, dan terakhir ada “Romantika Jogeder (Kau & Aku)” yang spesial dibawakan dengan Antok (Intenna) dan Kidnep, vokalis Flanella. Ada juga trek berjudul “Alam (Warisan Nusantara)” yang dibawakan oleh Anto Baret sebagai bonus untuk nawak-nawak Jogeder yang telah memutuskan membeli rilisan fisik album ini.

Launching Album “Bed4 Topi Miring Bersama” ini sendiri, seperti yang telah disampaikan di atas, akan dilaksanakan pada tanggal 4 November 2017 bertempat di Brawijaya Edu Park/Eks Senaputra Malang. Dalam acara ini, turut pula hadir artist-artist seperti Thek Thek Thuk, Tropical Forest, C-Four, Rumah Serem, dan Iksan Skuter yang akan perform dan membawakan lagu-lagu mereka dan juga meng-cover 1 (satu) lagu Tani Maju.

Nawak-nawak yang telah berpartisipasi di dalam album juga akan berkolaborasi bersama Tani Maju seperti Anto Baret, MonoHero, Harmen Daniel, Kidnep, Antok Intenna, dan Tony Bluegrass Community Malang. Tentu saja acara ini akan diwarnai oleh banyak kejutan yang telah disiapkan oleh Tani Maju untuk para jogeder.

Tiket presale acara ini dijual seharga 20.000 Rupiah dan OTS sendiri dibanderol dengan nominal 25.000 Rupiah. Tiket presale bisa didapatkan di beberapa tempat tongkrongan seperti di Houtenhand, Houtenhandgarten, Legipait 1, Legipait 2, Warung Srawung, Sambal Cak Sur, Rumah Opa, dan Kedai Kopi Omah Kayu.

Novan Tri Sumahadiputra vocalis Band Tani Maju mengatakan bahwa Sesuai tema yang akan kami sajikan dalam album Bed4 Topi Miring bersama nanti konsepnya kejutan beberapa album dan beberapa band asal Malang tampil dengan proses genre yang berbeda – beda .

Dalam acara release album yang akan ditampilkan 13 judul lagu dengan menggambarkan kritik sosial artinya tidak semua harus disikap bisnis seperti pendidikan, sosial.

Menurutnya ,saat ini tidak semua persoalan sosial pendidikan harus disikapi dengan nilai nilai kapitalis. ” Yah ini soal idealis adanya kepedulian pendidikan yang menggambarkan anak anak secara swadaya peduli pendidikan,” ungkapnya.

Target grup band ini mampu mengembangkan jenis musiknya dalam berbagai dan tidak lupa untuk terus belajar berkembang. (met/jun)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional