Connect with us

Sidoarjo

Usia Ke 55, RSI Siti Hajar Launching Pendaftaran Pasien Online

Diterbitkan

||

Usia Ke 55, RSI Siti Hajar Launching Pendaftaran Pasien Online
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Sidoarjo — Memasuki usianya ke 55 Tahun, Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar melaunching sejumlah program. Launching itu untuk menjadikan rumah sakit yang bermula dari BKIA Tahun 1963 itu menjadi rumah sakit rujukan untuk wilayah Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya.

“Di usia ke 55 ini, kami ingin menerapkan Green and Smart Hospital untuk RSI Siti Hajar. Makanya kami terus berbena untuk memperbaiki sistem pelayanan ke seluruh pasien,” terang Direktur RSI Siti Hajar Sidoarjo, dr Hidayatulloh Sp S kepada Memo X, Sabtu (24/02/2018).

Hidayatulloh menguraikan hijau (green) warnanya bernuansa NU, tapi juga bakal diterapkan sistem operasional yang rama lingkungan. Apalagi, saat ini RSI Siti Hajar meraih penghargaan Pengelolah Limbah Terbaik se Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan smart, RSI Siti Hajar bakal menerapkan IT termasuk salah satunya pendaftaran online untuk pasien.

“Dengan launching pendaftaran online, pasien tinggal daftar lewat Hand Phone (HP) melalui aplikasi di Playstore Porsi Siti Hajar. Kalau sudah daftar online diketahui nomor urutnya, tidak perlu antre, bisa pilih dokter maupun jamnya sesuai keinginan pasien,” imbuhnya.

Menurut Hidayatulloh jika saat pendirian dulu saat berupa BKIA memiliki lahan seluas 1.000 meter persegi, kini sudah memiliki lahan seluas 1 hektar lebih. Oleh karenanya, rencananya bakal dibangun gedung berlantai 7 dengan konsep green building. Lantai 1 bakal digunakan parkiran dan lantai 7 bakal dijadikan sport center.

“Kami juga siapkan pujasera dan TV Trone di gedung baru itu. Upaya kami ini untuk mengubah paradigma menjadikan rumah sakit menjadi rumahnya orang sehat. Kami pun berupaya mendapatkan sertifikasi green building,” tegasnya.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending