iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Anti Hoax Lawan Kebencian, Netizen Situbondo Ikut Jambore Polda Jatim

  Dibaca : 101 kali
Anti Hoax Lawan Kebencian, Netizen Situbondo Ikut Jambore Polda Jatim

Memontum Situbondo – Sebanyak 10 Warganet Situbondo mengikuti Jambore Netizen yang digelar Bidhumas Polda Jatim di di Bumi Perkemahan Blessing Hill, Trawas Mojokerto.

Keterangan yang dihimpun Memontum.com. Acara yang digelar selama 2 hari yang dimulai pada hari Jum`at sampai dengan hari Sabtu tanggal 23 – 24 Februari 2018 tersebut, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan partisipasi para Netizen untuk membantu mengantisipasi maraknya berita HOAX mengenai isu Sara, Agama, dan Politik terutama menjelang Pilgub Jatim 2018.

Jambore Netizen Polda Jatim dibuka oleh Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Sutardjo,SH yang dihadiri Kabid Humas Kombes Pol Frans Barung Mangera,SIK bersama Pejabat Utama Polda Jatim serta Kapolres Mojokerto selaku tuan rumah.

Kegiatan ini diikuti Subbag Humas di 39 Polres Jajaran Polda Jatim, termasuk Polres Situbondo mengirimkan 10 warganet yang aktif di media sosial (Medsos).

Kasubag Humas Iptu H.Nanang Priyambodo,S.Sos yang mendampingi para Netizen mengatakan Jambore Netizen Polda Jatim diisi dengan kegiatan sosialisasi yang sifatnya santai diantaranya bagaimana cara berkomunikasi yang baik di media sosial dan menyikapi maraknya berita atau informasi hoax.

“ materi-materi tersebut disampaikan langsung oleh Pegiat media sosial sekaligus dosen di Universitas Negeri Surabaya ( UNESA ) Gilang Gusti Aji, S.I.P., M.Si. sehingga para Netizen bisa langsung berkomunikasi dengan pakarnya, “ terang Iptu H.Nanang.

Wahyu Prabowo salah satu Netizen asal Panji Situbondo mengatakan kegiatan Jambore Netizen yang digagas Polda Jatim ini cukup bermanfaat karena bisa berinteraksi dengan seluruh perwakilan Netizen di Jawa Timur.

“ selain menambah pengetahuan tentang komunikasi di media sosial, juga banyak teman baru yang sama-sama memiliki satu tujuan yaitu media sosial yang bersih dari Hoax dan informasi yang menyesatkan, “ ujar Wahyu.

Sementara itu, Kabid Humas Kombes Pol Frans Barung Mangera,SIK mengatakan dukungan para Netizen ini sangat besar bagi Polda Jatim utamanya dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif dan membantu dalam edukasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi berita atau informasi yang tidak benar (hoax).

“ Jambore Netizen seperti ini akan diadakan kembali dengan jumlah netizen yang diundang lebih besar lagi, “ kata Kombes Pol Frans Barung.

Selain materi terkait media sosial juga ada acara santai bersama-sama diantaranya olah raga bersama, Outbound dan Hiburan sebagai wujud penghargaan dan apreasiasi Polda Jatim kepada para Netizen. (im/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional