iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Bersinergi dengan UPT Puskesmas, Berikan Imunisasi Bagi 808 Siswa

  Dibaca : 59 kali
Bersinergi dengan UPT Puskesmas, Berikan Imunisasi Bagi 808 Siswa
Koramil Gondang membantu Puskesmas setempat dalam pemberian immunisasi difteri kepada siswa RA, MTS danMA Miftahul Qulub

Kiprah Koramil 18/Gondang

Memontum Mojokerto – Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto Rem 082/CPYJ, secara berkelanjutan melaksanakan pendampingan pelaksanaan ORI Difteri di wilayah binaan yang berada dalam lingkup administrasi Kabupaten dan Kota Mojokerto. Kali ini Koramil 0815/18 Gondang yang membantu UPT Puskesmas setempat dalam memberikan layanan imunisasi bagi siswa/siswi RA, MTs dan MA Miftahul Qulub Desa Tawar Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Sabtu (24/02/2018).

Di tiga sekolah ini, sasaran imunisasi mencapai 808 siswa, dengan rincian RA Miftahul Qulub sebanyak 65 siswa dari 73 sasaran, 8 siswa batal diimunisasi karena sakit. Berikutnya di MTs Miftahul Qulub dari 473 sasaran, yang berhasil diimunisasi sejumlah 428 siswa, 45 siswa batal diimunisasi karena sakit dan alasan lainnya (ijin/tidak masuk sekolah).

Sementara di MA Miftahul Qulub, dari 346 siswa yang menjadi sasaran ORI Difteri, yang mendapatkan layanan imunisasi sebanyak 315 siswa, sedangkan 31 siswa batal diimunisasi karena sakit dan ijin/tidak masuk sekolah. Di lokasi ini, pemberian vaksin difteri dilakukan Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Gondang Anna beserta 6 orang didampingi Babinsa Desa Tawar Serda Rudy Agus yang dibantu Serda Sutikno.

Secara terpisah, Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Sumiarso, mengungkapkan, Koramil 18 akan mendukung sepenuhnya pemberian layanan kesehatan imunisasi difteri dalam rangka mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) Difteri di wilayah Kecamatan Gondang. “Kita akan membantu secara maksimal pelaksanaan layanan kesehatan ini demi kelancaran dan kesuksesan program pemerintah,” tegas Danramil. (gan/ono)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional