Connect with us

Situbondo

Program Bedah Rumah Libatkan Sinergitas 3 Pilar

Diterbitkan

||

Program Bedah Rumah Libatkan Sinergitas 3 Pilar

Memontum Situbondo —- Perbaikan rumah warga miskin melalui program bedah rumah, menjadi sarana efektif untuk mendorong budaya hidup bersih dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terlebih bedah rumah yang melibatkan warga, juga merangsang tumbuh kembangnya semangat gotong royong.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Camat Suboh Suprapto SH, pada Minggu sore (4/3/2018) saat melakukan serah terima rumah yang selesai direnovasi di desa Gunung Malang Kecamatan Suboh, Situbondo.

Suprapto menuturkan, diawal tahun 2018, sedikitnya sudah 2 rumah warga miskin yang direnovasi, dan menargetkan 12 rumah dalam setahun, yang bekerja sama dengan Ek PNPM (UPK) PT.Sinar Baru, PKH, PT.CAKRA BUANA LESTARI, PPK, serta PANWASCAM.

Pelaksanaan bedah rumah dilakukan di wilayah kecamatan Suboh. Dalam program bedah rumah yang ke 2 ini, pihaknya baru saja menyelesaikan rumah milik seorang nenek janda tua atas nama Bu Ani. Rt.02.04 Dusun Gunung Malang Utara Desa Gunung Malang Kecamatan Suboh.

Istimewanya, dalam bedah rumah ini ada sinergitas 3 pilar, yakni Kecamatan, Polsek, Koramil dan Desa, yang bekerja sama dengan Ek PNPM (UPK) PT.Sinar Baru, PKH, PT.CAKRA BUANA LESTARI, PPK, serta PANWASCAM.

“Adanya sinergitas 3 pilar ini, juga menjadi upaya mendukung program pemerintah sekaligus mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan merangsang kembali tumbuhnya semangat gotong royong di masyarakat. Dalam acara serah terima rumah hasil renovasi program bedah rumah tersebut, juga dihadiri oleh anggota Forpimka kecamatan Suboh, Polsek, Koramil, serta para masyarakat setempat”. Jelas Camat Suboh Suprapto, SH.

Sementara itu, Bu Ani, si pemilik rumah mengaku sangat senang dengan kondisi tempat tinggalnya saat ini. Bukan hanya lebih bersih dan layak, tapi dia juga menghindarkan dia dan keluarganya dari tetesan air dari atap yang bocor. (yud/yan)

Advertisement

Trending