Connect with us

Probolinggo

Tampung Aspirasi Pemuda, Dandim Probolinggo Gelar Road Race Dandim Cup 2018

Diterbitkan

||

Tampung Aspirasi Pemuda, Dandim Probolinggo Gelar Road Race Dandim Cup 2018

Memontum Probolinggo — Kota Probolinggo memnag sudah lama tifak ada kegiatan otomotif, dan banyak kalangan muda kususnya di bidang otomotif salurkan hobinya di jalanan dan membahayakan. Oleh karena itu, Sebagai pembina harian GM FKPPI PC Kota Probolinggo, tentunya Komandan Kodim 0820/Probolinggo harus bisa mengarahkan dan membimbing organisasi untuk menjadi lebih baik dan maju berkembang menjadi lebih baik.

Salah satu kegiatan GM FKPPI PC Kota Probolinggo yang positif adalah menyalurkan bakat dan mengurangi ajang balap liar di Kota Probolinggo khususnya menjadi ajang yang berprestasi. Karena banyak bibit bibit muda yang berada di Kota Probolinggo ini.

Dandim Saat Buka acara Dandim Cup Road Race (pix)

Dandim Saat Buka acara Dandim Cup Road Race (pix)

Di tempat acara berlangsungnya gelaran Dandim 0820 Cup Road Race 2018 tersebut, dibuka langsung oleh Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.,M.M, Komandan Kodim 0820/Probolinggo. Dan beliau mengatakan bahwa kegiatan Dandim 0820 Cup ini diselenggarakan oleh Kodim 0820/Probolinggo bekerjasama dengan GM FKPPI PC Probolinggo.

“Kami Kodim 0820/Probolinggo bekerja sama dengan GM FKPPI PC, untuk mengadakan acara ini. Banyak ternyata bibit yang harus di kembangkan di Kota Probolinggo ini. Termasuk anak yang masih berusia 10 tahun tapi di lintasan sudah seperti orang dewasa bawa motornya.” ucap Depri kepada memontum.com Minggu (4/3/2018).

Sedangkan kegiatan mulai minggu pagi tersebut di ketuai langsung oleh Anjar Nirmala SH,M Hum Wakil Ketua GM FKPPI PC Probolinggo, dan sebagai pelaksaksan lapangan di percayakan kepada Aji.

dalam kesempatan ini juga Depri menambahkan bahwa acara ini merupakan moment untuk menunjukkan sebuah bakat dan prestasi, ajang pembuktian dilintasan Sirkuit resmi.

“Ini pembuktian bahwa banyak yang bisa berprestasi, bukan ditempat balap liar, dan sekali lagi buktikan bahwa Pembalap – pembalap ini adalah seorang pembalap sejati bukan hanya seorang pecundang.” tambahnya tegas.

Sementara Kepala Staf Kodim 0820/Probolinggo, Mayor Inf Teguh HW yang tampak selalu mendampingi Komandannya dan memantau berjalannya seluruh rangkaian kegiatan Road Race Dandim 0820 Cup juga menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti kurang lebih 256 pembalap sejawa Bali dibagi dalam 11 kelas perlombaan dan menghasilkan juara umum dari kota Probolinggo.

Dari acara tersebut ada yang nampak bahwa Dandim 0820 benar benar peduli terhadap bibit bibit pembalap yang ada di Kota Probolinggo. Terlihat ketika race mau di lepas, di kelas MP5, spontan Depri turun dari panggung, semua kaget ada apa? Ternyata Depri memberi Semangat kepada salah satu pembalap yang bernama Rasya nomor start 96, yang masih berusia 10 tahun asal Kota Probolinggo. (Pix/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Trending