Connect with us

Kota Malang

Apresiasi Penonton, Pemain Nini Thowok Ajak Nobar Warga Malang

Diterbitkan

||

Apresiasi Penonton, Pemain Nini Thowok Ajak Nobar Warga Malang

Memontum Kota Malang — Meski bergenre horor, ternyata film ‘Nini Thowok mendapatkan animo tersendiri. Terhitung sejak hari pertama, Kamis (1/3/2018), pemutaran yang dilakukan serentak di ratusan gedung bioskop di Indonesia ditonton lebih dari puluhan ribu penonton. Tak terkecuali Malang, yang diprediksi telah menyentuh angka ribuan penonton.

“Di bulan Maret ini, ada 15-16 film baru yang diputar berbarengan. Contohnya 1 Maret itu ada 4 film diputar serentak dari berbagai genre. Film Nini Thowok pada hari pertama diputar di 103 layar, dan pada hari kedua meningkat di 109 layar bioskop, baik di grup Studio 21 maupun lainnya. Total sekitar 90 ribuan penonton selama 4 hari. Kami yang awalnya pesimis turun layar, eh ternyata tambah layar. Ternyata ada segmentasi tersendiri genre film horor,” jelas Ronny Irawan, produser Nini Thowok, dari rumah produksi TBS Films.

Malang merupakan kota keempat dalam roadshow Nini Thowok, selain Cilegon, Purwokerto, Cilacap, Cirebon, Tegal, dan kota lainnya. Sebagai bentuk apresiasi di Malang, dibuka dengan preskon dan jumpa fans di Makan Nakam Sarinah, dilanjutkan nonton bareng (nobar) pemain film dan kru di Mandala Theatre. Nampak hadir Gesata Stella (pemeran Nyonya Oei) dan Amec Jen Aris, didampingi Ronny Irawan (produser), serta kru lainnya. Sementara di kota lainnya, para artis secara bergantian hadir, seperti Natasha Wilona, Inggrid Widjanarko, Jajang C Noer, Nicole Rossi dan pemain lainnya.

Diakui Ronny, roadshow cukup memberikan dampak signifikan, terutama melalui media sosial. “Kami akan terus roadshow. Tak luput ke kota kecil seperti Lubuk Linggau, dan lainnya. Yang pasti, mereka yang datang ke roadshow akan memposting foto dan video bareng artis dan kru. Mau tidak mau, teman-teman di medsosnya jadi tahu dan pingin nonton. Contohnya ada testimoni selebgram saat nonton yang di DM ke akun IG @ninithowokmovie. Dia lihat penampakan Nini Thowok nongol di gedung bioskop dan mengawasi penonton,” ungkap Ronny, kepada Memo X, di Makan Nakam Sarinah, Senin (5/3/2018) sore.

Sebelumnya, TBS Films merilis official trailer, poster dan original soundtrack (OST) melalui roadshow di beberapa sekolah. Salah satunya di Malang, dengan mengunjungi SMKN 2 Malang, SMKN 4 Malang, dan SMKN 8 Malang, Kamis (25/1/2018).

Sementara pengalaman Amec Jen Aris, yang saat ini menjadi drummer Belang Benar Band, sekaligus dipercaya memainkan soundtrack Nini Thowok, mengatakan beberapa kali melihat penampakan saat syuting. “Seperti di musium gula Gondang, pasar klewer Solo, dan tempat lainnya. Sebelumnya tak tahu tempat tersebut angker, setelah lihat penampakan, baru saya mencari tahu dengan tanya beberapa narasumber setempat. Bahkan saat di hotel ada yang gedor-gedor pintu, eh setelah dibuka terbuka ternyata ga ada siapapun. Itu pengalaman hari pertama, masih ada 11 hari syuting,” jelas eks drummer Lyla, yang mengaku awalnya tak tahu apa itu Nini Thowok saat disodori naskah.

Berbeda pengalaman dengan Gesata Stella, pemeran Nyonya Oei. Ge, sapaan akrabnya, yang dibujuk beberapa kali untuk menerima tantangan peran tersebut. “Ya, akhirnya tertantang juga. Di hari pertama sempat merasakan hawa beda, saya sampai lemes. Wig dan pakaian seolah bernyawa. Pun saat pulang dari Premiere, saya sempat didatangi sosok Nyonya Oei dalam mimpi,” ungkap Ge. (rhd/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending