Connect with us

Kota Malang

Beri Santunan Anak Yatim Bahrul Maghfiroh

Diterbitkan

||

Beri Santunan Anak Yatim Bahrul Maghfiroh

# Giat Unit Dikyasa Polres Malang Kota

Memontum Kota Malang — Kanit Dikyasa Polres Malang Kota Ipda M Syaikhu menggelar Baksos (Bakti Sosial) pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang ada di yayasan Bahrul Maghfiroh, Jalan Joyo Agung 2 Merjosari, Kota Malang, Selasa (6/3/18).

Seperti diketahui yayasan Bahrul Maghfiroh, milik alm KH Luqman Al Karim ( Gus Lukman) yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh.Kegiatan Baksos yang digelar unit Dikyasa Polres Malang Kota sebagai wujud keperdulian sesama ciptaannya.

“Agama islam mengajarkan kepada para umatnya untuk saling membantu sesama saudaranya, terutama membantu yang sedang dalam keadaan kesusahan dan kesempitan hidup. Mereka yang kedaannya demikian itu di antaranya adalah anak- anak yatim piatu. Tujuan pemberian santunan ini tidak lain ingin membantu meringankan kehidupan anak yatim .Kami juga memberikan  semangat dan motivasi bagi anak-anak yatim dalam menjalani kehidupannya,” ujar Ipda M .Syaikhu.

Ipda M.Syaikhu juga mengatakan selain memberikan santunan pihaknya juga memberi sosialisasi tentang undang undang lalu lintas no 22/2009 yang pada intinya agar mereka memahami pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dengan mematuhi peraturan yang berlaku

“Salah satunya tidak boleh mengendarai kendaraan terlebih dahulu baik R2(Roda2) maupun R4 (Roda4) kalau belum memiliki SIM(Surat Ijin Mengemudi),” terangnya mewakili Kasat Lantas AKP Ady Nugroho SH.S.ik. (fik/jun)

Advertisement

Trending