iklan kpu kota malang

Dandim Situbondo Hadiri Rakornis TMMD ke 101 TA 2018

  Dibaca : 127 kali
Dandim Situbondo Hadiri Rakornis TMMD ke 101 TA 2018
Iklan KPU Probolinggo

Memontum Situbondo — Dandim 0823 Situbondo, bersama Ketua DPRD Situbondo Basori Sanhaji, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo Fathor Rahman, Kepala DPMD Situbondo Suradji, Sekertaris Bapeda Situbondo Edy Wiyono, Staf Ahli Pemkab Situbondo Basuki, menghadiri Rakornis (Rapat kordinasi Tekhnis) TMMD ke-101. Yang bertempat di hotel Ciputra lantai 6 Grogol, Jakarta Barat. Selasa (13/3/2018).

Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Ashari mengatakan, Rakornis TMMD ke-101 TA 2018 dengan Tema TNI manunggal Rakyat membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa, sifatnya untuk saling berkoordinasi antar instansi terkait sehingga diharapkan pertemuan hari ini menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi kelancaran program TMMD ke-101 TA. 2018, karena kegiatan ini adalah salah satu bentuk Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di wilayah, khususnya di Kabupaten Situbondo.

“Semua ini bertujuan untuk menyamakan visi, misi dan persepsi serta arah kebijakan dalam mewujudkan kesiapan penyelenggaraan program TMMD ke-101 TA. 2018 tahun ini, yang dibuka oleh Mendikbud Prof.DR Muhadjir Effendy dan KSAD Jenderal TNI Mulyono”. Jelas Dandim.

Dandim menambahkan, Rakornis TA.2018 ini dibuat sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan agar tidak menyimpang dari program sehingga dapat berjalan dengan lancar dan berhasil guna sesuai dengan yang telah di rencanakan, sekaligus sinkronisasi TMMD ini semoga bisa di jadikan sebuah acuan bagaimana membangun Desa serta mewujudkan Percepatan Desa, yang di komandai oleh TNI,manunggal dengan masyarakat.

“Koordinasi Teknis ini yaitu Program TNI Membangun Desa ( TMMD ) Ke-101 TA 2018 ini dibuat untuk memberikan gambaran kepada Komando Atas dan Perintah Pusat/Daerah pada pelaksanaanya secara terpadu dan terencana sehingga dapat dijadikan sebagai bahan mengambil kebijakan,selanjutnya kegiatan TNI Membangun Desa ( TMMD ) Ke-101 Tahun 2018 dapat terlaksana”. Tandasnya.

Semetara itu, program TMMD di Kabupaten Situbondo akan dipusatkan di dusun polai desa jatisari kecamatan arjasa yg akan dibuka tgl 28 maret 2018 sampai dgn 26 april 2018. Diharapkan dengan program TMMD akan dapat membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan dan mengembangkan ekonomi kerakyatan serta kemanunggalan TNI dan rakyat. (yud/nay)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional