Connect with us

Probolinggo

Kodim Tanamkan Kedisiplinan ke OSIS SLTA se Kota Probolinggo

Diterbitkan

||

Kodim Tanamkan Kedisiplinan ke OSIS SLTA se Kota Probolinggo

Memontum Probolinggo — Dalam membentuk karakter kedisiplinan dan kesinambungan suatu bangsa tergantung dari pembinaan karakter generasi mudanya, apabila para generasi muda sebagai penerus para pendahulunya bisa dihandalkan untuk memimpin dan berbuat yang terbaik untuk bangsanya, kemungkinan besar bangsa tersebut akan tetap kokoh berdiri dan semakin maju peradabannya.

Sebaliknya juga demikian, bila generasi mudanya bobrok maka sudah bisa di prediksi bangsa tersebut sudah semakin dekat dengan kehancuran. Oleh karna itulah generasi muda yang terorganisir di Organisasi Intra Sekolah se Kota Probolinggo mendapat kesempatan untuk mendapatkan pembekalan pelatihan kedisiplinan, dengan materi Peraturan Baris berbaris oleh Kodim 0820/Probolinggo, yang bertempat di alun alun Kota Probolinggo, Selasa (7/11/2017).

Dalam pelaksanan tersebut perwakilan Osis dari semua SLTA yang ada di Kota Probolinggo sangat antusias mengikuti materi yang di berikan. Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos, M.M saat di temui memontum.com di makodim 0820 /Probolinggo membenarkan adanya kegiatan tersebut.

“Memang benar, anggota kami sedang memberikan pembekalan pelatihan kedisiplinan Anggota Osis SLTA sekota Probolinggo.” terangnya. “Saya memerintahkan Pasi Ops Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Arh I Made Lugianta, untuk mengirimkan anggotanya agar memberikan pembekalan kedisiplinan kepada para generasi muda yang diharapkan bisa menjadi tauladan dalam melanjutkan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut anggota Kodim yang di tugaskan adalah Peltu Suhariyanto, Serma Puryadi dan Serma Muh Sodik, untuk memberikan materi pengetahuannya kepada para peserta pelatihan kedisiplinan yang diikuti seluruh anggota Osis SLTA sekota Probolinggo. Diharapkan dari pembekalan pelatihan kedisiplinan ini, nantinya para anggota Osis yang telah mendapatkan pembekalan bisa menjadi tauladan dan pelopor disiplin di sekolah mereka masing masing. Selamat berlatih para generasi muda harapan bangsa, singsingkanlah lengan bajumu demi kelangsungan dan kejayaan bangsamu. (pix/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending