Connect with us

Tak Berkategori

Alhamdulillah, Harga Gabah Naik, Petani Padi Mulai Tersenyum

Diterbitkan

||

Memontum Jember—-Musim panen raya padi saat ini telah tiba dan harga jual gabah petani pun cukup membuat nafas lega para Petani Padi Dikelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari di Kabupaten Jember JawaTimur, Rabu (21/3/2018). Pasalnya , harga Gabah saat ini terus melambung tinggi jauh lebih tinggi jika dibandingkan pada awal panen raya periode sebelumnya sampai tembus pada harga Rp 5600 dalam per Kg.

Menurut Haderi salah satu Petani Padi Desa Kranjingan Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, harga gabah saat ini mengalami Peningkatan sampai RP 700 jika dibandingkan pada periode sebelumnya.

“Mengalami peningkatan dan harga gabah saat ini lumayan mahal jika dibandingkan dengan harga gabah sebelumnya, selisihnya sampai 700,” ungkapnya. Sementara itu pak Subairi, salah satu tengkulak Padi Desa tegalgusi Kecamatan Mayang juga menjelaskan hal yang sama harga gabah klasifikasi gabah biasa Rp m4.500/ kilo sampai Rp. 600, sementara itu kualifikasi harga Gabah Kering Giling (KG) Rp. 5.500 sampai Rp.5.600 / Kilo

“Kami sebagai tengkulak, harga Gabah jika tidak naik maka tidak dapat barang hasil dagangan karena petani lari ke pedagang lainnya, harga Gabah saat ini naik kami juga ikut naik,” tegasnya

Data yang berhasil dihimpun oleh Memontum.com, harga gabah akan bertahan biasanya sampai pada pertengahan musim panen raya Padi dan jika pada akhir musim panen raya biasanya harga gabah mengalami penurunan.(cw3/nay)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending