Connect with us

Kabupaten Malang

Buka Yayasan Kartika Mutiara Bagi Kaum Difabel

Diterbitkan

||

Buka Yayasan Kartika Mutiara Bagi Kaum Difabel

Koramil 0818/ 07 Pakisaji


Memontum Malang
— Koramil 0818/07 Pakisaji kini telah memiliki yayasan bagi kaum difabel bernama yayasan Kartika Mutiara yang kini berjumlah 30 anak maupun dewasa yang berasal dari beberapa Desa yang ada wilayah Kecamatan Pakisaji.

Danramil 0818/07 Pakisaji Lettu Inf Didik Hartono mengatakan keberadaan yayasan Kartika Mutiara Koramil 07 Pakisaji merupakan wadah bagi komunitas difabel yang ada diwilayah Pakisaji.

“Walaupun masih minim sarana maupun prasaran terutama ruang belajar.Setidaknya apa yang kami bangun ini. Bisa menjadi tempat bagi saudara saudara kita ini untuk mendapatkan Ilmu pendidikan dan terapi permanu pada hari Senin,”ujarnya Kamis(22/3/18)

“Yayasan yang kami beri nama Kartika Mutiara adalah wadah komunitas para penyandang Difable di wilayah Pakisaji. Selama hampir dua bulan berjalan. Kita lakukan kegiatan belajar mengajar yakni pada hari Selasa,Kamis dan Sabtu di Makoramil 07 Pakisaji. Pembelajaran yang diberikan mulai berhitung, menggambar dan mewarnai juga diberikan senam otak.Selain para anggota Babinsa kami juga dibantu guru atau relawan dengan keikhlasan hatinya turut memberikan bimbingan serta semangat bagi kaum difabel ini,” terangnya. (fik/jun)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Trending