iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Padi Varietas Ceherang Poktan Sari Bumi III Trowulan Tembus 8.32 Ton/Ha

  Dibaca : 38 kali
Padi Varietas Ceherang Poktan Sari Bumi III Trowulan Tembus 8.32 Ton/Ha
Program ketahanan pangan turut didukung Kodom 0815 Mojojerto melalui Babinsa Trowulan

Memontum Mojokerto – Program ketahanan pangan dalam upaya mendukung dan mensukseskan swasembada pangan hingga saat ini masih berkelanjutan dilaksanakan para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto. Kegiatan ini dilakukan bersama PPL yang ada di desa binaan masing-masing selaku kepanjangan dari Koramil dan Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan.

Salah satunya, Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan, Serda Mochtar yang melakukan pendampingan pengubinan padi di lokasi Poktan Sari Bumi III, Dusun Pandansili, Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (21/03/2018).

Pengubinan di areal milik Abdul Wahib, dengan luas 0,14 hektare varietas padi Ceherang, dilakukan ubinan 2,5 meter x 2,5 meter, panjang malai 23 Cm, jumlah bulir 146 biji, jumlah anakan 14 batang, jumlah rumpun 144, didapat hasil 5,2 Kg. Dan dapat diprediksikan produktivitas 8,32 ton/hektar sedangkan saat ini Harga GKP Rp 4400/Kg dan Harga GKG Rp 5500/Kg.

Lailatul Khoidah, SP., PPL Desa Wonorejo mengatakan, dengan hasil tersebut merupakan suatu keberhasilan bagi para petani, ini semua berkat kerja keras petani dan Poktan, yang sejak awal mulai pengolahan lahan hingga menjelang panen selalu berkonsultasi dan mendapat arahan PPL dan pendampingan dari Babinsa, sehingga hasilnya maksimal. (gan/ono)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional