Connect with us

Situbondo

Lebih Sehat dan Bugar, 75 Personil Polres Situbondo Ikuti Program Pengendalian Indeks Massa Tubuh

Diterbitkan

||

Lebih Sehat dan Bugar, 75 Personil Polres Situbondo Ikuti Program Pengendalian Indeks Massa Tubuh

Memontum Situbondo — Sebanyak 75 personil Polres Situbondo mengikuti program pengendalian Indeks Massa Tubuh (IMT) Kamis (22/3/2018) sekitar pukul 13.00 wib. Program Indeks Massa Tubuh (IMT) merupakan program Polres Situbondo yang bertujuan untuk menurunkan berat badan personil POLRI dan PNS agar lebih ideal sesuai dengan umur dan tinggi badan para pesesonil.

Pantauan Memontum.com. Sebelum mengikuti oleh raga siang, seluruh personil program IMT mendapat arahan dan tips kesehatan dari dr. Feros Rachmi yang intinya menghimbau seleuruh personil mengikuti kegiatan IMT dengan rutin, ditambah konsumsi makanan yang sehat dan tidak boleh mengkonsumsi obat penurun berat badan.

Kabag Sumda Kompol Kasman selaku penanggung jawab program berharap seluruh anggota mengikuti kegiatan dengan penuh semangat agar memperoleh hasil maksimal menurutkan berat badan sehingga bentuk tubuh lebih ideal.

Usai arahan, seluruh peserta program IMT melakukan pemanasan dilanjutkan dengan lari siang keliling sejauh 5 – 7 KM yng kemudian dilanjutkan penguatan dan senam dihalaman Mapolres Situbondo.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) menjelaskan program lari, bagi Polisi dengan berat badan berlebih ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan anggota khususnya untuk menurunkan berat badan sehingga nantinya dalam menjalankan tugas sehari hari lebih prima dan lincah,tegasnya. (im/nay)

Advertisement

Trending