Connect with us

Situbondo

Danramil Mlandingan Berikan Wawasan Kebangsaan ke Masyarakat Desa Silomukti

Diterbitkan

||

Danramil Mlandingan Berikan Wawasan Kebangsaan ke Masyarakat Desa Silomukti

Memontum Situbondo — Komandan Rayon Militer (Danramil) 0823/13 Mlandingan, Kabupaten Situbondo melaksanakan sosialisasi Bela Negara bersama muspika Kecamatan Mlandingan. Sosialisasi yang diperuntukkan untuk masyarakat Desa Silomukti, yang diikuti lebih dari 100 masyarakat Desa Silomukti. Yang bertempat di kantor Desa Silomukti Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo, Selasa Malam (27/3/2018/).

Danramil 0823/13 Mlandingan, Kapten Arh Margoto mengatakan, sosialisasi itu dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali pemahaman tentang Bela Negara bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Silomukti Kecamatan Mlandingan untuk sinergi menjaga stabilitas keamanan menjelang pilkada.

“Kegiatan ini sangat penting, di era reformamsi dan globalisasi saat ini telah membawa perubahan terhadap berbagai sendi kehidupan masyarakat yang mengakibatkan lunturnya semangat bela Negara dalam diri genarasi muda sehingga sangat berpotensi mengancam pertahanan bangsa”. Jelas Danramil 0823/13 Mlandingan Kapten Arh Margoto.

Jika nilai-nilai perjuangan dan sikap bela Negara telah ditanam dalam diri para Masyarakat, maka kelangsungan hidup bangsa kedepan akan tetap terjamin dan martabat bangsa dapat ditegakkan.

“Saya berharap esensi bela Negara yang akan diberikan melalui sosialisasi ini nantinya dapat diaplikasikan dan dikembangkan dengan sebaik-baiknya sesuai bidang dan fungsi masing-masing yaitu mendukung sepenuhnya program desa untuk kepentingan masyarakat desa”. Harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Silomukti Dodit Hariyanto mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap kegiatan seperti ini berlanjut untuk menambah wawasan masyarakat akan kondisi negara saat ini. (yud/nay)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending