iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Tunjang Peningkatan Produktivitas Pertanian di Lamongan, Nasyirul Falah Serahkan Bantuan Hand Traktor ke Petani

  Dibaca : 36 kali
Tunjang Peningkatan Produktivitas Pertanian di Lamongan, Nasyirul Falah Serahkan Bantuan Hand Traktor ke Petani
Penyerahan Bantuan Hand Traktor secara simbolis oleh Nasyirul Falah Amru Anggota Komisi VII DPR RI kepada petani Lamongan

Memontum Lamongan — Anggota Komisi VII DPR RI, Nasyirul Falah Amru yang duduk sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur X memberikan sejumlah bantuan untuk menunjang peningkatan produktivitas pertanian di Lamongan. di antaranya 20 hand traktor yang berbasis kecamatan.

“Jadi hand traktor ini merupakan sebagian dari fungsi saya sebagai anggota DPR RI, selain hand tracktor juga ada pompa air,” kata Gus Falah sapaan akrab Nasyirul Falah Amru, di Aqilah Hotel and Resto, Selasa (27/3/2018).

Dikatakan Falah, bantuan untuk menunjang produktivitas pertanian ini diharapkan dapat meningkatkan pertanian di Kabupaten Lamongan kian maju.

“Yang jelas setiap tahun akan kami tingkatkan agar lebih merata sehingga pertanian di Lamongan semakin maju, sehingga kita dapat mewujudkan yang namanya swasembada pangan,” ucap Falah yang juga menyebutkan pemberian bantuan ke petani merupakan bentuk kepedulian ke wong cilik.

“Fungsi yang memang harus menyerap aspirasi dan memberikan bantuan untuk masyarakat, kelompok tani di Kabupaten Lamongan,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2017 Bidang pertanian di Kabupaten Lamongan, mengalami kenaikan produksi komoditas unggulan pertanian yang membanggakan. Beberapa komoditas yang mengalami lonjakan yang sekaligus mampu mengatrol Nilai Tukar Petani (NTP), hingga mencapai 104,66 alias berada diatas Jawa Timur dan Nasional, meliputi padi, jagung dan kedelei (Pajale). (ifa/zen/nay)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional