Connect with us

Kabupaten Malang

Kolonel Arh Rikas Sebelum Tinggalkan Pusdik Arhanud, Sempatkan Tanam Pohon

Diterbitkan

||

Kolonel Arh Rikas Sebelum Tinggalkan Pusdik Arhanud, Sempatkan Tanam Pohon

Memontum Kota Batu — Sebelum meninggalkan Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud), Kolonel Arh Rikas Hidayatullah Komandan Pusdik Arhanud berharap fasilitas yang ada bisa bermanfaat bagi masyarakat serta semakin meningkatkan kualitas prajurit.

“Silakan masyarakat terutama fasilitas bidang olah raga, bisa difungsikan. Di sini sudah tersedia kolam renang standart internasional serta lapangan sepak bola. Kedepan kami masih menggarap arena lapangan tembak yang dibantu maksimal oleh Pemkot Batu,” ucapnya saat acara Lepas sambut Dan Pusdikarhanud, Sabtu (31/3/2018) siang di Aula AH Nasution, Komplek Pusdikarhanud, Desa Pendem, Kota Batu.

Menurutnya, usai dirinya bertugas selama 8 bulan memimpin Pusdikarhanud, Kolonel Rikas Hidayatullah akan menempati pos baru di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta. Rikas akan menjabat sebagai Paban IV/Bindok Sopsad. Dan Pusdikarhanud yang baru, akan dijabat oleh Kolonel Arh Jusak Prasestya Girsang.

Apresiasi positif berbagai pihak, disambut ucapan terima kasih. Rikas mengatakan, dengan berakhirnya masa tugas selaku Dan Pusdikarhanud, dia menyampaikan terima kasih.

“Kami sampaikan terima kasih kepada smua lapisan masyarakat, alim ulama, tokoh masyarakat, pemerintah, Polri, dan semuanya,” ungkap Kol. Arh Rikas kepada Memontum.com (Grup Harian Pagi Memo X).

Ditempat yang sama, Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu mengatakan jika Kol. Arh Rikas dikenal sangat akrab dan ramah. Dewanti sampai berkata dia adalah sosok yang grapyak (ramah) dan familier kepada semua orang, bukan saja kepada para pejabat.

“Pak Rikas ini adalah pemimpin yang hebat terbukti meski tidak begitu lama, tapi sangat membekas di hati Pemerintah Kota Batu dan rakyat Kota Batu,” terang Dewanti.

Selanjutnya, Dewanti mengutarakan ada banyak kerja sama dengan Pemkot Batu yang ditawarkan selama kepemimpinan Rikas. Dewanti berharap, kerja sama yang terbangun antara Pemkot Batu dengan Pusdikarhanud tetap berlanjut dengan kepemimpinan yang baru.

“Pesan saya jangan lupa kalau sedang berkunjung ke Jawa Timur untuk mampir ke Kota Batu, dan jangan dilupakan, ” harap Dewanti.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata, dan penampilan pelawak Topan Cs. Topan pun berhasil membuat seisi ruangan tertawa riang. Akhir acara pun diisi dengan bersalaman ucapan selamat dari tamu undangan diiringi lagu kemesraan.

Tak lupa, Kol Arh Rikas bersama istri juga menanam pohon berjenis Kacang Macadamia, diharapkan pohon tersebut bisa tumbuh menjulang tinggi dan rimbun. Sama dengan fungsi pohon bisa bermanfaat bagi sekitarnya.

Selain walikota, nampak juga Kapolres Batu, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Dandim 0818, Dandim 0838 Malang Kota, perawakilan Danlanud Abd. Saleh, Perwakilan Polres Malang, serta pejabat lain dan tokoh masyarakat. (lih/nay)

Advertisement

Trending