Connect with us

Blitar

Kapolres Blitar Jalin Silahturahmi Dengan Awak Media Blitar Raya

Diterbitkan

||

Kapolres Blitar Jalin Silahturahmi Dengan Awak Media Blitar Raya

Tidak Ada Media, Tidak Ada Keberhasilan

 

Memontum Blitar — Puluhan wartawan cetak, televisi, radio dan online yang bertugas di wilayah hukum Polres Blitar diundang Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M. Ridha SIK, SH, MH, Rabu (4/4/2018) siang. Acara yang dikemas makan siang di salah satu rumah makan di Tlogo Kecamatan Kanigoro tersebut, untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Blitar dengan awak media.

Nampak hadir dalam acara tersebut, selain Kapolres Blitar seluruh pejabat utama Polres Blitar dan Polsek jajaran. Suasana nampak akrab antara Kapolres Blitar beserta jajarannya dengan para wartawan, seakan tidak ada batas antara jabatan dan profesi.

Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M. Ridha dalam kesempatan tersebut meyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan awak media atas kehadirannya dalam acara sialturahmi ini. Kapolres juga berpesan, apa yang sudah terjalin kerjasama yang baik selama ini agar dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

“Mari kita jaga dan pertahankan silahturahmi dan kerja sama yang baik selama ini. Dan yang pasti akan kita tingkatkan”, kata Anissullah M. Ridha dalam sambutannya, Rabu (04/04/2018).

Lebih lanjut Anissullah menyampaikan, selaku aparat penegak hukum pihaknya berkomitmen untuk memberikan informasi kepada wartawan untuk pemberitaan yang perlu diketahui. Namun, lanjut Anissullah, ada hal tertentu yang tidak bisa langsung untuk diinformasikan kepada wartawan. Karena dikhawatirkan dapat menghambat jalannya penyidikan.

“Kami berkomitmen akan selalu saling memberikan informasi, agar masyarakat bisa mengetahui informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Namun ada beberapa hal yang tidak bisa kami sampaikan ke media. Ini terkait teknis penyidikan. Justru kalau disampaikan akan menghambat jalannya penyidikan”, jelasnya.

Kapolres Blitar menambahkan, selain untuk menjalin hubungan silaturahmi, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan atas visi dan misi kepolisian yaitu tentang prifesional, terpercaya. Untuk itu managemen kepolisian menjadi hal yang penting. Dan salah satu elemen yang lebih penting adalah awak media yang bisa bekerjasama.

“Silaturahmi antara kepolisian dengan awak media massa ini perlu berlanjut, supaya koordinasi bisa cepat dan tepat. Hal ini agar awak media bisa mendapatkan informasi yang cepat dari kepolisian untuk dieksplor dan ekspose, terutama mengenahi sisi-sisi keberhasilan dan sisi humanisme di bidang kepolisian”, imbuh Kapolres Blitar.

Menurut Anissullah, kegiatan ini bagian dari sebuah teori polisi modern, dimana polisi itu bertindak sebagai penegak hukum, tetapi dia bagian dari masyarakat dan kewenangannya sebagai polisi bisa dimanfaatkan sebagai kewenangan moral dan sebagai kemampuan untuk bisa lebih mendapat kepercayaan masyarakat.

“Media ini merupakan sebuah penghantar yang sangat penting dalam semua struktur organisasi modern. Tidak ada media, saya kira tidak akan ada yang namanya keberhasilan. Hanya akan menjadi sebuah cerita pembawa tidur saja”, pungkas Anissullah. (jar/nay)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending