Connect with us

Komunikasi Sosial

Setiap Anggota KPSP Setia Kawan Didaftarkan BPJS dan Asuransi

Diterbitkan

||

Pasuruan, Memontum – Koperasi Peternak Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan Nongkojajar-Tutur punya peran besar sejahterakan perekonomian desa. Hal ini dikatakan, H.M Koesnan, Ketua KPSP Setia Kawan saat gelar pertemuan membahas air bersih bersama instansi terkait di Gedung Pertemuan Koperasi, Rabu (8/11/2017).
“KPSP Setia Kawan punya peran penting dalam sejahterakan perekonomian desa. Karena, berbagai program positif telah dirasakan warga desa,” jelas Koesnan usai mengikuti pertemuan.
Selain itu, kata Koesnan, para anggota KPSP Setia Kawan berjumlah 4200 orang yang aktif didaftar BPJS, serta ternak sapi mereka (setiap anggota KPSP) di asuransikan. “Sehingga, mereka tidak perlu takut bila sapinya hilang atau pun mati. Karena akan diganti,” tuturnya.
“Bagi peternak sapi dapat bibit yang baik dan pembiayaan murah bisa difasilitasi oleh koperasi dan yang tak kalah penting adalah menjalin kemitraan dengan perusahaan,” paparnya.
Beberapa program Koperasi pun dijalankan sesuai aturan yang ada. Disinggung terkait RUPS setiap tahunnya, Koesnan menjawab, selalu dilakukan. “Auditor Independen setiap tahun melakukan audit KPSP Setia Kawan,” tandasnya.
Ditegaskan Koesnan, sampai saat ini KPSP Setia Kawan tidak mempunyai utang perbankan atau pun lembaga keuangan lainnya. SAE di antaranya mendirikan feed center pakan, mendirikan kandang percontohan skala kecil, serta mendirikan rearing farm. Koperasi harus solid, maju, dan dikelola dengan modern. “KPSP Setia Kawan termasuk yang terbaik di Jatim,” tukasnya.
Koesnan mengajak para peternak untuk terus berinovasi dan melakukan kerja kreatif. “Semua ini kita lakukan selain untuk meningkatkan hasil produksi juga untuk meningkatkan kesejahteraan dan penghasilan para peternak sekalian,” pungkasnya. (dik/mzm)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending