Connect with us

Mojokerto

Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg Dampingi Poktan Tani Maju Panen Padi Sistem Singgang

Diterbitkan

||

Babinsa Koramil 081505 Gedeg Dampingi Poktan Tani Maju Panen Padi Sistem Singgang

Memontum Mojokerto – Upaya khusus ketahanan pangan terus dilakukan para Babinsa Jajaran Kodim 0815 Mojokerto melalui pendampingan terhadap petani dan kelompok tani. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg Serma Wanto dibantu para Babinsa lainnya, mendampingi petani panen padi sistem singgang.

Panen padi sistem singgang ini berlangsung di areal persawahan H. Miskan seluas satu hektar, anggota kelompok tani (Poktan) Tani Maju, Dusun Sukosewu Desa Gempolkrep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Sejatinya panen padi sistem singgang ini sudah diawali dengan pengubinan pada hari sebelumnya, yang mendapat pendampingan langsung dari Babinsa setempat Serma Wanto dan Ketua Poktan Tani Maju, Tarbin.

Menurut keterangan Babinsa Gempolkrep, Serma Wanto, pada panen padi sistem singgang dengan jenis padi varietas Inpari – 32 diperoleh hasil sejumlah 7,4 ton, sementara harga gabah kering panen (GKP) Rp 4000 dan gabah kering giling Rp 4900.

Secara terpisah, Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Kambali menuturkan, kehadiran Babinsa pada panen padi di wilayah binaan merupakan bagian dari pendampingan ketahanan pangan dalam rangka mensukseskan swasembada pangan di wilayah.

“Semoga dengan hadirnya Babinsa ini dapat memacu semangat para petani dan Poktan untuk meningkatkan produksi pangan,” harap Danramil. (gan/ono)

Advertisement

Trending