Connect with us

Trenggalek

Polres Trenggalek Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di CFD

Diterbitkan

||

Polres Trenggalek Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di CFD

Memontum Trenggalek — Sosialisasi penerimaan anggota Polri di alun-alun Trenggalek berlangsung meriah. Acara yang diprakarsai oleh Polres Trenggalek tersebut bertepatan dengan momen Car Free Dya (CFD). Berbagai hiburan disuguhkan untuk menarik perhatian masyarakat. Ribuan masyarakat nampak antusias mengikuti acara tersebut.

Acara diawali dengan jalan santai yang dibuka langsung jalan santai yang dibuka langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, dengan rute sepanjang 5 Km di seputaran kota Trenggalek.

Didit menuturkan, Sosialisasi penerimaan anggota Polri sengaja di gelar di alun-alun agar lebih menggema sehingga animo pendaftar dari Trenggalek semakin meningkat. Selain panggung hiburan, yang menampilkan band dari bintara remaja Polres Trenggalek, disediakan pula puluhan hadiah menarik bagi para pengunjung.

“Kita tampilan band dari anggota polisi. Ada juga fashion show, game dan tentunya hadiah bagi para peserta yang hadir, ” jelas Didit, Minggu (8/4/2018).

Penerimaan anggota Polri ini menggunakan prinsip Betah yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Ia menegaskan dalam prosesnya tidak menggunakan biaya sama sekali. Untuk memperkuat, pihaknya memutar video testimoni dari Wahyu Herdiana seorang taruni Akpol, anak dari seorang nelayan di kecamatan Panggul dan Bripda Dany Ardho Saputra putra seorang kuli bangunan di desa Karangrejo Kecamatan Kampak yang lolos sebagai anggota Polri tahun 2017 lalu.

“Jika ada yang menawarkan sesuatu agar bisa lolos jadi polisi, sudah jangan dipercaya. Bohong itu, kalau perlu laporkan kepada kami. Semua gratis, tidak dipungut biaya, “imbuhnya.

Uniknya, semua perangkat acara, mulai dari MC, penyanyi hingga peragaan busana, semua adalah anggota polisi. Ada Iptu Radyati Putri Pradini dan Ipda Viko Andre Benaya, yang berperan sebagai pembawa acara. Keduanya merupakan perwira alumni Akpol.

Sementara untuk pergaan busana diperagakan oleh para polisi muda yang mengenakan berbagai macam seragam yang dimiliki kesatuan Polri. Bahkan di sela-sela acara, para Bintara Remaja yang baru lulus pun tampil memukau dengan yel-yel kebanggaan mereka penuh semangat di hadapan para pengunjung. Tak ayal Usai acara pun pengunjung yang rata-rata adalah pelajar berebut berfoto bersama dengan para Polgan (sebutan untuk polisi ganteng) maupun polwan cantik.

Sebagai informasi, pendaftaran penerimaan anggota Polri telah di buka sejak tanggal 26 Maret sampai 11 April 2018 untuk 3 jenjang sekaligus yakni Taruna Akpol, Bintara dan tamtama. Bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri via online di website yang ada. (mil/nay)

Advertisement

Trending