Connect with us

Lamongan

Polres Lamongan Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri ke Masyarakat

Diterbitkan

||

Polres Lamongan Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri ke Masyarakat

Memontum Lamongan — Bagian sumber daya manusia (Bagsumda) Polres Lamongan menggelar sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2018 di sekitar Alun-alun Kota Lamongan. Minggu (8/4/2018).

“Di moment minggu ceria (Mince), sosialisasi ini kami gelar guna meningkatkan animo warga masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Lamongan,” ungkap Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung SIK, MH.

Swelain kegiatan kepolisian dalam bidang pelayanan masyarakat yang diselenggarakan bertepatan dengan moment minggu ceria merupakan gagasan dalam rangka memberikan pelayanan publik serta trust building terhadap institusi kepolisian, disamping itu pula dalam rangka membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dimana dalam salah satu aspek penilaian ZI tersebut juga mencantumkan inovasi pelayanan masyarakat.

“Sosialisasi tersebut merupakan keterbukaan dalam salah satu informasi terhadap masyarakat tentang apa saja persyaratannya bagi yang ingin dan bercita-cita menjadi polisi,” ujarnya menjelaskan.

Tak hanya itu, sebagai bentuk pengabdian institusi kepolisian dalam rangka pelayanan masyarakat diantaranya pelayanan penerbitan SKCK, pelayanan Surat Ijin (SI) kegiatan masyarakat, dan STTP, pengurusan SIM, pelayanan perpanjang STNK, pelayanan SKBN serta pelaporan polisi.

“Dengan pelayanan publik berbasis IT, kami berharap masyarakat agar bisa memanfaatkan dengan baik atas upaya pelayanan kepolisian buat masyarakat. Karena dihari libur masyarakat bisa berolahraga, bersantai di alun-alun juga bisa mengurus secara cepat serta tidak perlu datang ke kantor polisi,” pungkas AKBP Feby DP Hutagalung SIK, MH. (bis/zen/nay)

Advertisement

Trending