Connect with us

Lamongan

Bayi Kembar Siam Lahir di Lamongan, Orang Tua Tak Punya Biaya, Butuh Donasi

Diterbitkan

||

Bayi Kembar Siam Lahir di Lamongan, Orang Tua Tak Punya Biaya, Butuh Donasi

Memontum Lamongan — Bayi kembar siam berjenis kelamin perempuan terlahir di Kabupaten Lamongan. Bayi ini terlahir di Rumah Sakit Bersalin Fatimah, Jumat (6/4/2018). “Bayi kembar siam ini lahir dengan proses normal,” kata dokter Rumah Sakit Bersalin Fatimah, dr Rianto, Rabu (11/4/2018).

Diketahui bayi kembar siam dempet perut (omphalopagus) ini terlahir dengan berat 4 kilogram yang merupakan putri dari pasangan Timuzin Novianto dan Khoiru Badriyah, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan dan diberi nama Anindita Aprilia dan Anindia Aprilia.

Bayi kembar siam dempet perut (omphalopagus), Anindita Aprilia dan Anindia Aprilia butuh uluran donasi.

Bayi kembar siam dempet perut (omphalopagus), Anindita Aprilia dan Anindia Aprilia butuh uluran donasi

Tak hanya itu, dari informasi yang berhasil dihimpun, orang tua bayi kembar siam yang berprofesi sebagai petani dan guru Taman Kanak-kanak (TK) ini tidak memiliki biaya untuk melakukan pemisahan operasi anaknya, sehingga membutuhkan uluran tangan para donatur untuk menjalani operasi.

Orang tua bayi, Timuzin menjelaskan, besok putrinya akan dirujuk ke RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Kamis, (12/4/2018), untuk dilakukan proses pemisahan oleh tim bedah.

“Tim bedah RSUD Dr Soetomo sendiri yang akan ambil alih tindakan,” ucapnya. (ifa/zen/nay)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending