Connect with us

Lamongan

Kapolres Lamongan Pantau Langsung Pendaftaran Anggota Polri

Diterbitkan

||

Kapolres Lamongan Pantau Langsung Pendaftaran Anggota Polri

Memontum Lamongan — Di tahun 2018 ini, Polri membuka kesempatan untuk masyarakat yang ingin bergabung menjadi anggota Polri, informasi tersebut telah di publikasikan ke masyarakat umum sejak 26 Maret sampai 11 April 2018.

Bahkan, berbagai sosialisasi dilakukan oleh setiap polres jajaran guna untuk lebih menarik minat masyarakat bergabung menjadi anggota Polri.

Selain itu, Kepolisian resort Lamongan sendiri telah mengadakan sosialisasi tentang pendapaftaran penerimaan anggota polri dengan memanfaatkan momen minggu ceria di alun-alun Lamongan beberapa waktu yang lalu.

Kali ini di tengah kesibukannya menjadi orang nomer satu di Polres Lamongan, di dampingi beberapa perwira Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung, S.I.K MH melakukan sidak dengan memantau langsung jalannya proses pendaftaran penerimaan anggota Polri, di ruang Sasana Krida Jagratara (SKJ). Rabu (11/4/2018).

“Pastikan kondisi fisik sehat dan mental siap saat mengikuti seleksi nanti serta jaga kesehatan dan istirahat yang cukup,” pesan Kapolres AKBP Feby kepada para calon anggota Polri.

Tak hanya itu, pada sempatan itu pula, dihadapan para pendaftar Kapolres menegaskan bahwa pendaftaran Polri tidak dipungut biaya sepersenpun alias gratis. Oleh karena itu, pesanya apabila masyarakat berminat mendaftarkan diri jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan hanya memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Jangan mau di iming-iming oleh siapapun untuk melancarkan apalagi diberi jaminan bisa masuk dan lolos seleksi,” ungkapnya berpesan.

Sementara itu dalam kesempatan serupa, Kabag Sumda Polres Lamongan Kompol Drs. Edy Cahyono menegaskan bahwa penerimaan Polri mengacu pada prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Harmonis) serta Clear & Clean.

“Kita saja sebagai panitia tidak bisa mengerti apakah orang itu lulus seleksi atau tidak, jadi jangan sampai kedepannya ada yang menawarkan untuk bisa meloloskan menjadi anggota Polri,” kata Kabag Sumda Polres Lamongan Kompol Drs Edy Cahyono. (bis/zen/nay)

Advertisement

Trending