Connect with us

Jember

Ribuan Pelamar Serbu Job Fair SMK PGRI 5 Jember

Diterbitkan

||

Ribuan Pelamar Serbu Job Fair SMK PGRI 5 Jember

Memontum Jember — Sekitar 2.500 pelamar pekerja menyerbu Job Fair yang dibuka sejak Pagi, Sabtu (14/4/2018) di Halaman SMK 5 PGRI Jember. Mereka rela berjubel dan melamar pekerjaan pada 48 perusahaan besar yang terlibat dalam Job fair tahunan tersebut.

Kepala Sekolah SMK PGRI 05 Jember Saiful Anwar Spd mengatakan kegiatan Job Fair tersebut rutin digelar setiap tahun, dengan bekerjasama Dinas Tenaga kerja, (Disnaker) Kabupaten Jember dan perusahaan dari Surabaya, Probolinggo, Lumajang hingga Banyuwangi ikut bergabung dalam gelaran Job Fair ke-8 ini.

“Tahun ini ada peningkatan signfikan dari jumlah perusahaan dan jumlah pelamar kerja,” pelamar untuk hari ini tembus 2500 orang sedang tahun lalu cuma 1200 ungkapnya.

Tentunya melalui Job Fair kali ini kata Saiful, sangat membantu mengurangi angka pengangguran di Jember. Dirinya juga berharap, untuk Job Fair yang akan datang lebih banyak perusahaan yang ikut bergabung serta meningkatnya jumlah lowongan yang disediakan.

“SMK adalah sekolah penyedia dan pencetak siswa yang siap kerja dengan beberapa keterampilan, dengan adanya Job Fair ini harapannya dapat memfasilitasi siswa dalam mencari pekerjaan. Serta Job Fair ini diharap dapat menekan angka pengangguran di Jember,” harapnya.

Sementara itu Kristina Lisandora, 18 tahun lulusan SMK 1 Tekong Lumajang berharap nasib baik bisa beruntung di Job Fair yang digelar oleh SMK PGRI 05 Jember ini.

“Saya dapat info kalo ada Job Fair dan ada ratusan lowongan di Job Fair ini dari group WhatsApp, harapannya saya bisa bekerja dan mengadu nasib di Jember,” ucap Kristina berharap. (lum/nay)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending