Connect with us

Kota Malang

Fashion Show Competition Event Beauty of Ethnic Nusantara

Diterbitkan

||

Fashion Show Competition Event Beauty of Ethnic Nusantara

Memontum Kota Malang — Acara Fashion Show Competition Event Beauty of Ethnic Nusantara yang diadakan oleh HMHC (Hijab Model Hunt Community) di Cyber Mall pada Sabtu (14/4/2018) siang, berlangsung meriah. Wajah-wajah cantik muslimah dengan hijab modern tampak mewarnai fashin show ini. Dari 53 peserta ini akhirnya ditentukan yakni 3 orang orang menjadi juara dan 3 orang lainnya menjadi juara harapan.

Untuk juara 1 dimenangkan oleh Jihan Putri Nandini, juara 2 Vira Mustika Satya Irada dan juara 3 Paramita Suci. Sedangkan untuk juara harapan 1 dimenangkan oleh Antansa Harits Al Azim, juara harapan 2 Riska Yusfia dan juara harapan 3 Nadya Bella Firlia Wahyu, anggotan HMHC yang menjadi sekretaris dalam acara ini mengatakan bahwa acara ini untuk memperkenalkan kain asli Indonesia. “ “Beauty of ethnic nusantara” Fashion Show Competition ini intinya dibuat untuk memperkenalkan keindahan Indonesia dengan mengenakan kain asli Indonesia yaitu batik tenun songket yangg bisa digunakan oleh para muslimah Indonesia,” ujar Firli.

Menurut keterangan Hanan Nazah Anili (21), mahasiswi UMM Ilmu Pemerintahan yang menjadi wakil ketua pelaksana acara ini mengatakan bahwa pihaknya sebagai muslimah ingin andil untuk mengkampanyekan budaya.

“Fashion show ini kita adakan untuk menyambut hari Kartini. Kita ingin membangkitkan lagi Etnik Indonesia yang sudah mulai luntur. Disini kita sebagai perempuan khusunya muslimah ingin andil dalam mempertahankan kekayaan Indonesia melalui busana. Harapannya banyak perempuan yang ikut acara kami kampanyekan budaya dan kekayaan nusantara,” ujar Hanan.

Untuk pesertanya yakni berumur 15 tahun hingga 25 tahun. “Etnik tidak hanya batik, songket, kebaya tapi busana yang ada di Indonesia. Peserta memakai jilbab modern dan stylis. Bebas, yang penting kreasinya mereka. Gak harus glamour yang penting bisa mengkreasikan busana yang mereka pakai. Ini adalah partisipasi muslimah masa kini,” ujar Hanan. (gie/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending