Connect with us

Lamongan

Bayi Mungil Harimau Putih Lahir di Maharani Zoo dan Goa

Diterbitkan

||

Bayi Mungil Harimau Putih Lahir di Maharani Zoo dan Goa

Tambah Koleksi Hewan Langka di Lamongan

Memontum Lamongan — Lahirnya seekor bayi harimau putih pada 11 Desember 2017 lalu, kini menambah koleksi hewan langka Maharani Zoo dan Goa, di Kabupaten Lamongan. Veteriner Maharani Zoo dan Goa, drh Laily Purnamasari mengatakan bayi mungil harimau putih ini lahir dari induk asal Jakarta, bernama Asri dan pejantan dari Kota Batu, bernama Dewa.

“Bayi harimau putih ini berjenis kelamin jantan, dan diberi nama Flash,” katanya. Senin (16/4/2018). Tak hanya itu, drh Laily juga menerangkan Flash lahir dengan berat 23 kilogram dengan proses kelahiran normal serta mendapatkan pengawasan dari keeper dan tim medis.

“Flash merupakan bayi kelahiran anak harimau putih yang kedua dari Asri. Sementara, Kakak Flash, mati karena kekurangan kalsium 3 tahun yang lalu,” terangnya.

Lebih lanjut, drh Laily menuturkan saat ini Flash sengaja dilepaskan di depan pengunjung agar bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

“Flash akan dilepas selama 7 bulan, namun, saat akan memasuki usia 8 bulan akan dimasukkan ke kandang kembali untuk berkumpul dengan induknya,” tuturnya.

Bahkan tingkah polah dan imutnya bayi mungil dari hewan yang masuk katergori buas ini begitu menghibur. Polos, lucu dari sifatnya yang selalu merasa penasaran pada sesuatu yang ada di sekitarnya. Tak elak membuat sejumlah pengunjung Maharani Zoo dan Goa, tertarik untuk membelai bulunya yang halus dan bersih.

“Lucu dan gemes lihat harimau putih yang masih kecil seperti ini,” kata Irma satu di antara pengunjung lainya. (ifa/zen/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending