Connect with us

Sidoarjo

Ratusan Kaum Dhuafa Sidoarjo Terima Santunan Uang dan Sembako

Diterbitkan

||

Ratusan Kaum Dhuafa Sidoarjo Terima Santunan Uang dan Sembako

Memontum Sidoarjo — Sebanyak 540 kaum dhuafa mendapatkan santunan dari Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sidoarjo. Santunan ini diberikan secara bergilir di setiap kecamatan selama beberapa hari kedepan. Santunan itu diberikan dalam rangka Bhakti Sosial (Bhaksos) TP PKK Kabupaten Sidoarjo.

Acara Baksos ini diawali di Kecamatan Porong dan Kecamatan Jabon. TP PKK Kabupaten Sidoarjo memberikan santunan kepada 30 kaum dhuafa di masing-masing kecamatan. Rencananya kaum dhuafa di 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo akan menerima santunan berupa uang dan sembako itu.

Saat ini, santunan tersebut diberikan langsung Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Anik Saiful Ilah di kantor Kecamatan Porong dan kantor Kecamatan Jabon didampingi Wakil Ketua II TP PKK Sidoarjo, Endang Achmad Zaini dan beberapa pengurus TP PKK Sidoarjo.

Anik Saiful Ilah mengatakan bhakti sosial ini merupakan agenda rutin tahunan TP PKK Kabupaten Sidoarjo. Tujuannya untuk saling berbagi antar sesama. Selain itu bhaksos juga untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini menjadi pengingat syukur bersama atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

“Kami segenap pengurus TP PKK Kabupaten Sidoarjo ingin berbagi. Mudah-mudahan apa yang menjadi niat kami diterima dengan senang hati dan menjadikan barokah serta bermanfaat bagi semua,” ucapnya.

Selain itu, kata Anik dalam kesempatan ini pihaknya merasa berterima kasih kepada camat atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Pihaknyq berharap bantuan dapat disalurkan dengan baik. Selain itu berharap bantuan dapat meringankan dan memberikan manfaat bagi penerimanya.

“Kami berharap semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi para penerima,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Porong Murtadho mengaku berterima kasihnya atas bantuan ini. Baginya bantuan itu bakal meringankan beban kaum dhuafa di wilayahnya.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut. Mudah-mudahan kegiatan ini tidak berhenti sampai disini tapi seterusnya,” pintahnya. (wan/yan)

Advertisement

Trending