Connect with us

Situbondo

Bupati dan Kapolres Situbondo Tabur Bunga di TMP

Diterbitkan

||

Bupati dan Kapolres Situbondo Tabur Bunga di TMP

Memontum Situbondo — Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional tanggal 10 November Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH bersama Forkopimda melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl Pemuda,Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji Situbondo.

Tidak hanya itu, sebelumnya juga dilakukan upacara penghormatan terhadap para pahlawan yang dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, Jumat (10/11/2017) pagi.

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto dalam sambutannya mengatakan, pahlawan adalah beliau-beliau yang merintis dan juga memperjuangkan kemerdekaan.Karena tanpa jasa-jasa para Pahlawan yang gigih memperjuangkan kemerdekaan kita tidak akan seperti ini.

Sehingga jasa-jasa beliau harus kita hargai dan kita junjung tinggi serta dikenangnya. Oleh karenanya saya berpesan kepada pemuda-pemuda bangsa yang masih diberi kesempatan untuk menikmati kemerdekaan seyogyanya mari kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan.

“Dengan kemerdekaan yang dicapai oleh pahlawan yag telah gugur ini,kita sebagai pemuda-pemuda yang masih diberi kesempatan, wajib meneruskan dan menjaga kemerdekaan ini dengan wujud pembangunan-pembangunan hal inilah yang harus kita perjuangkan dan harus kita lakukan,” pungkas H Dadang Wigiarto.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, selama ini kita didera inteloransi tantangan dan ancaman terhadap keutuhan bangsa. bahwa kita harus menjadi patriotisme yg budiman untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa.

Ziarah pagi ini adalah momentum yang baik untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan seperti yang pernah dikatakan oleh Bung Karno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

“Untuk itu kita hadir disini (makam pahlawan—red) untuk mengenang jasa-jasa beliau dan Jas Merah (Jangan Sampai Melupakan Sejarah),” pungkas AKBP Sigit Dany Setiyono,SH.,SIK.,M.Sc (Eng).

Pengamatan Memontum, hadir dalam kegiatan tersebut,Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH.,Wakil Bupati Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.Si.,Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari,S.Pd.,Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH.,SIK.,M.Sc (Eng), Ketua Pengadilan Negeri Situbondo Yoeni Ernawati,SH.,MH., Sekdakab Drs.H.Saifullah,MM.,Komandan Dodiklatpur TNI AD Letkol Inf Wildan Bahtiar.,Komandan Puslatpur Marinir 5 Baluran (diwakili) dan para SKPD Kabupaten Situbondo serta seluruh perwira Kodim 0823 Situbondo,PLP AD,PLP Marinir,Perwira Polres Situbondo dengan jumlah sekitar 200 personil. (im/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending